Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Redmi A1 – Handphone yang Benar-Benar Murah

Kelebihan dan Kekurangan Redmi A1 - Header

Gadgetren – Jika membutuhkan sebuah handphone dengan banderol harga yang benar-benar sangat murah, Redmi A1 tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa kita pertimbangkan.

Handphone kelas entri dari Xiaomi tersebut apalagi juga mempunya beberapa kelebihan yang tak boleh dilewat. Di dalamnya termasuk baterai berkapasitas besar, sistem yang ringan, layar berukuran luas, hingga fitur dasar cukup lengkap.

Walaupun di sisi lain, handphone tersebut juga mempunyai beberapa kelemahan yang patut diperhatikan. Kamu yang penasaran dapat menyimaknya secara lebih lanjut dalam ulasan kelebihan dan kekurangan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi A1

Kelebihan

Sama seperti handphone-handphone di kelasnya, Redmi A1 juga dilengkapi dengan dukungan baterai yang lumayan besar. Perangkat tersebut soalnya mempunyai kapasitas penampungan daya hingga 5.000mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, handphone baru dari Xiaomi tersebut diklaim mampu mempunyai siklus pemakaian harian yang panjang. Bahkan bisa mencapai 171 jam untuk memutar musik, 30 jam menayangkan video, 31,5 jam melakukan panggilan VoLTE, atau 30 hari dalam kondisi siaga.

Selain berkapasitas baterai besar, Redmi A1 juga mempunyai sistem operasi yang sangat ringan. Handphone tersebut menggunakan Android 12 Go Edition murni alih-alih dibalut antarmuka MIUI seperti kebanyakan perangkat Xiaomi.

Redmi-A1-Edisi-Indonesia

Bagi kamu yang belum tahu, Android Go Edition umumnya menawarkan sistem yang sangat ringan. Jadi handphone yang membawanya tetap bisa bekerja dengan baik meskipun mempunyai spesifikasi terbatas.

Sistem Android Go Edition biasanya juga dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi versi Lite. Di samping dapat berjalan lebih mulus, makanya handphone yang membawanya bisa lebih menghemat pemakaian data.

Redmi A1 juga didukung oleh layar yang berukuran luas. Dengan diagonal yang membentang hingga 6,52″, panelnya dapat menampilkan berbagai macam konten hiburan dengan lebih maksimal sehingga terasa memuaskan.

Untuk sebuah handphone kelas entri, hadirnya dukungan slot kartu terdedikasi (2 SIM Card + memori eksternal) serta jack audio 3,5mm juga termasuk hal yang bisa diapresiasi. Redmi A1 soalnya bisa mendukung lebih banyak fungsi.

Kekurangan

Yang cukup disayangkan, handphone murah tersebut harus mengorbankan sektor kamera sebagai gantinya. Redmi A1 tercatat mengenakan lensa ganda yang hanya beresolusi 8MP padahal ada beberapa perangkat sekelasnya mempunyai dukungan lebih tinggi.

Kamu yang mengincar handphone untuk bermain game juga harus mengurungkan niat jika mau membeli Redmi A1. Hal ini dikarenakan perangkat tersebut hanya dilengkapi dengan MediaTek Helio A22 (12nm) yang mampu dipacu hingga 2GHz.

Chipset keluaran MediaTek ini sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kasual pengguna seperti berkomunikasi, berselancar di dunia maya, hingga sekedar menikmati video. Hanya saja tidak bisa dipaksa untuk menangani tugas yang lebih berat.

Absennya sensor pemindai sidik jari juga bisa menjadi bahan pertimbangan yang perlu diperhatikan. Meskipun sebagai alternatifnya, kita masih bisa memakai PIN atau pola untuk mengamankan data-data di dalam perangkat.

Tinggalkan Komentar