Berita Smartphone

Handphone Entri Xiaomi Redmi A1 Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Sejutaan Rupiah

Redmi A1

Gadgteren – Akhirnya handphone terbaru dari Xiaomi secara resmi telah hadir di Indonesia yang bernama Redmi A1. Handphone kelas pemula ini mulai bisa dibeli pada tanggal 4 November 2022 mendatang pada penjualan perdananya.

Redmi A1 dibanderol mulai Rp1.149.000 untuk kapasitas RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Kemudian ada varian lainnya dengan harga Rp1.249.000 untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Bagi pembeli yang berminat meminang handphone baru ini bisa mendapatkannya secara daring melalui Mi.com maupun lewat e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi Indonesia di Tokopedia, Shopee, JDID, Blibli, dan Akulaku.

Selain secara daring, Redmi A1 juga bisa dibeli melalui toko fisik Xiaomi Indonesia seperti di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Sebagai penawaran menarik, boks Redmi A1 hadir dengan desain bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho untuk merayakan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022.

Tak hanya itu, setiap pembelian Redmi A1 juga turut menawarkan paket internet kuota hingga 8GB+3GB untuk pengisian mulai Rp30ribu per bulan. Kemudian juga memberikan layanan perbaikan seperti 6 bulan proteksi kerusakan screen dan trade in dengan penawaran diskon hingga Rp150 ribu.

Ada dua pilihan warna Redmi A1 yang bisa dipilih pengguna yakni Black dan Light Blue. Secara fisik, handphone ini mengusung bodi bingkai datar dengan bentuk melengkung pada keempat sudutnya. Selanjutnya di bodi belakangnya memiliki tekstur kulit.

Bagian depan Redmi A1 tebar pesona dengan layar berukuran 6,52 inci yang mempunyai desain tetesan air serta mendukung resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel). Bobotnya sekitar 192 gram dengan ketebalan 9,09mm.

Xiaomi-Redmi-A1-2

Layar Redmi A1 juga tersemat kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2. Sementara di bodi belakangnya menggunakan satu kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2,0. Baik kamera depan dan belakang mampu menghasilkan perekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps.

Bagian performa pacu Redmi A1 mengandalkan chipset MediaTek Helio A22 Octa-Core (12nm) 2,0GHz yang dipadukan teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal eMMC 5.1. Terdapat fitur ekspansi RAM sebesar 2GB dan tambahan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga 1TB.

Baterai Redmi A1 memiliki kapasitas besar 5.000mAh yang telah dibekali pengisian daya 10W melalui USB micro. Dalam paket penjualannya, setiap pembeli juga akan mendapatkan 10W charger. Tak hanya itu, Redmi A1 pun sudah mendapatkan dukung fitur-fitur seperti Bluetooth 5.0, FM Radio, 3,5mm jack headphone, dan sistem operasi Android 12.

Tinggalkan Komentar