Berita Smartphone

Xiaomi Redmi A1 Akan Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

Special-Design-Box-Redmi-A1

Gadgetren – Xiaomi Indonesia melalui keterangan tertulis dan juga akun media sosial Instagram resminya telah mengkonfirmasi kehadiran dari handphone kelas pemula terbaru yang bernama Redmi A1.

Handphone ini dikabarkan akan meluncur pada tanggal 28 Oktober 2022 berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai penawaran menarik kepada pelanggan, secara khusus Xiaomi juga turut mengemas Redmi A1 dalam kemasan boks edisi khusus yang mengusung tema Indonesia karya dari Sigit Setyo Nugroho.

Beberapa spesifikasi resminya pun turut dibeberkan Xiaomi Indonesia di mana Redmi A1 versi Indonesia akan tebar pesona dengan layar berukuran 6,52 inci. Dari segi desain, bodi Redmi A1 akan menggunakan tekstur kulit. Di bodi belakangnya tersedia dua konfigurasi kamera ganda yang salah satunya dibekali kamera 8MP dengan fitur Artificial Intelligence (AI).

Belum diketahui Redmi A1 akan ditenagai chipset model apa namun perangkat ini akan memiliki kapasitas baterai besar 5.000 mAh, fitur ekspansi RAM sebesar 5GB pada varian tertingginya, hingga menggunakan sistem operasi Android Go.

Menurut pihak Xiaomi, Redmi A1 telah lolos uji kelayakan sertifikasi dari tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40.3%. Dengan begitu handphone Redmi A1 telah bisa dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi A1

Sebagai tambahan informasi, Redmi A1 telah diketahui lebih dulu telah dirilis di pasar India. Handphone ini dibanderol dengan harga 5.849 Rupee atau setara 1 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut, Redmi A1 versi India mengandalkan chipset MediaTek Helio A22 yang ditemani RAM LPDDR4X berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Terdapat pula slot microSD pada Redmi A1 versi India hingga 512GB. Handphone ini memiliki resolusi HD+  (1.600 x 720 piksel), touch sampling rate 120Hz, tingkat kecerahan 400 nits, dan NTSC 70%. Kamera depannya sendiri  mempunyai resolusi 5MP.

Perangkat ini masih menjangkau jaringan 4G dan memiliki fitur pelengkap seperti Bluetooth 5.0, Dual SIM, GPS, speaker mkono, dan 3,5mm headphone jack.

Tinggalkan Komentar