Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20 – Performa Kencang!

Infinix Zero 20 Feature

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah, Infinix Zero 20 hadir dengan dukungan spesifikasi yang mempunyai performa bertenaga.

Untuk membuat suhu tetap stabil ketika menjalankan aplikasi atau game dalam waktu yang lama, Infinix Zero 20 sudah dilengkapi dengan fitur VC Liquid-Cooled dengan area Vapor Chamber yang luas dan 11 lapisan material penyerap panas.

Perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan XOS 12 berbasiskan Android 12 yang memiliki tampilan antarmuka sederhana dan mudah dinavigasikan. Adapun fitur Erdal Engine dapat membuat koneksi internet menggunakan WiFi atau seluler menjadi lebih optimal.

Infinix Zero 20 hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Glitter Gold, Green Fantasy, dan Space Grey. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan handphone ini, kamu dapat melihat rinciannya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20

Kelebihan

Dapur pacu Infinix Zero 20 telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang dikembangkan untuk menjalankan game dengan lancar. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine 2.0 Lite yang dapat mengoptimalkan performa dan jaringan ketika game sedang berjalan.

Infinix Zero 20 Back

Untuk mendukung performa multitasking, Infinix telah membenamkan RAM 8 GB pada perangkat ini. Terdapat juga fitur Extended RAM yang menyediakan RAM Virtual 5 GB sehingga membuat Infinix Zero 20 memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB.

Penyimpanan yang dimiliki handphone ini pun bisa dibilang lega berkat kapasitasnya yang mencapai 256 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Dukungan fitur 45W Super Charge mampu membuat daya baterai 4.500mAh yang dibenamkan pada Infinix Zero 20 mampu terisi hingga 75% dalam waktu 30 menit saja. Untuk membuat penggunanya nyaman, Infinix Zero 20 telah dilengkapi dengan layar 6,7 inci yang mempunyai teknologi AMOLED, refresh rate 90Hz, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Infinix juga ingin membantu pengguna menghasilkan foto yang bagus dengan membenamkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 13 MP, dan depth 20 MP. Menariknya, Infinix Zero 20 hadir dengan kamera depan 60 MP ditambah OIS (Optical Image Stabilization) sehingga mampu menghasilkan foto dan video yang stabil.

Infinix-Zero-Ultra-dan-Zero-20-8

Dukungan NFC (Near Field Communication) yang disediakan dapat membantu pengguna untuk melakukan pembayaran digital dan mengecek atau mengisi saldo kartu e-money. Tak ketinggalan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, sensor fingerprint di bagian pinggir, dan Face Unlock sudah disematkan pada Infinix Zero 20.

Kekurangan

Chipset MediaTek yang hadir pada Infinix Zero 20 belum mendukung jaringan 5G sehingga apabila kamu ingin mencobanya perlu memilih Infinix Zero Ultra atau Zero 5G.

Bodi belakang dari Infinix Zero 20 pun akan terasa licin sehingga sebaiknya pengguna langsung menggunakan softcase tambahan agar bisa membuatnya tenang dan nyaman ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Tinggalkan Komentar