Berita Smartphone

Infinix Zero Ultra dan Zero 20 Resmi Rilis di Indonesia, Ada Promo Potongan Harga

Infinix-Zero-Ultra-dan-Zero-20-4

Gadgetren – Infinix Mobility Indonesia akhirnya secara resmi membawa dua handphone barunya yaitu Infinix Zero Ultra dan Zero 20. Kedua handphone ini mulai bisa dibeli tanggal 7 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix Indonesia di Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, JD.ID, dan Tokopedia.

Soal harga Infinix Zero Ultra dibanderol dengan potongan harga promo Rp150.000 sehingga menjadi lebih murah sekitar Rp6.449.000. Sedangkan untuk Zero 20 juga mendapatkan diskon harga promo Rp200.000 sehingga menjadi Rp3.399.000. Keduanya menggunakan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Bicara soal spesifikasi keduanya bisa dibilang memiliki beberapa kemiripan dengan perbedaan yang tidak begitu jauh. Mulai dari bagian dalam jeroannya kedua perangkat ini sama-sama menggunakan chipset dengan fabrikasi 6nm namun menggunakan model yang berbeda.

Infinix Zero Ultra ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 Octa-Core 2,5Ghz yang sudah menjangkau jaringan 5G sedangkan Infinix Zero 20 menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core 2,2GHz yang masih mendukung 4G.

Selain itu tersedia fitur ekspansi RAM 5GB sehingga memungkinkan kapasitas RAM kedua perangkat ini bisa mencapai 13GB. Terdapat tambahan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD. Keduanya pun menjalankan tampilan antarmuka XOS 12 berbasiskan Android 12.

Sementara tampilan layarnya berbeda tipis di mana Infinix Zero Ultra memiliki bentang layar lebih luas sebesar 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz sedangkan Zero 20 hanya berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz.

Keduanya mempunyai resolusi Full HD (2.400 x 1.080 piksel) berpanel AMOLED dan mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Infinix-Zero-Ultra-dan-Zero-20-7

Infinix Zero Ultra

Untuk Infinix Zero Ultra panelnya sengaja mengusung 3D Curved atau panel layar dengan kurva melengkung tiga dimensi sehingga tampil lebih premium. Kemudian keduanya sama-sama mempunyai desain layar punch hole yang menjadi tempat kamera depan dengan resolusi berbeda.

Kamera depan Infinix Zero Ultra menawarkan resolusi 32MP sedangkan Infinix Zero 20 menggunakan kamera 60MP dengan OIS. Lebih jauh, kamera belakang keduanya menggunakan tiga lensa yang mencakup dua lensa pendukung yang sama yaitu lensa sudut lebar 13MP dan lensa makro 2MP.

Lensa utama Infinix Zero Ultra mempunyai resolusi besar 200MP Samsung ISOCELL HP1 dan lensa utama Infinix Zero 20 memiliki resolusi 108MP. Keduanya sama-sama didukung OIS.

Baterainya keduanya berkapasitas 4.500mAh. Untuk Infinix Zero Ultra dilengkapi fitur pengisian cepat 180W dan untuk Zero 20 ditemani pengisian cepat 45W. Terkait ketahanannya, menurut pihak Infinix bisa digunakan hingga tiga hari dengan baterai penuh untuk pemakaian normal.

Infinix-Zero-Ultra-dan-Zero-20-8

Infinix Zero 20

Fitur-fitur penunjang lainnya telah diberikan seperti WiFi 6, Bluetooth, dual SIM, NFC, girsokop, pemindai sidik jari, dan dual speaker dari DTS. Untuk Infinix Zero Ultra sayangnya belum didukung 3,5mm jack audio sedangkan Infinix Zero 20 menyediakannya.

Tak lupa varian warna Infinix Zero Ultra menawarkan Coslight Silver dan Genesis Noir. Berikutnya untuk varian warna Infinix Zero 20 mencakup Space Gray, Glitter Gold, dan Green Fantasy.

Tinggalkan Komentar