Mengulik Chipset Dimensity 1300 di OPPO Reno8 5G, Hadirkan Performa Bertenaga!

OPPO Reno8 5G

Selain memiliki kamera dan desain yang menarik, OPPO Reno8 5G juga telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang bertenaga. Dapur pacu dari OPPO Reno8 5G ini dipercayakan pada chipset Dimensity 1300.

Chipset tersebut menggunakan teknologi fabrikasi 6nm dengan konfigurasi Octa-Core yang terdiri dari Mono-Core 3 GHz Cortex-A78 untuk performa ultra + Tri-Core 2,6 GHz Cortex-A78 untuk performa super + Quad-Core 2 GHz Cortex-A55 untuk efisiensi daya.

Dengan kombinasi ini membuat chipsetnya dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar pada OPPO Reno8 5G berkat kombinasi Mono-Core Ultra dan Tri-Core Super Cortex-A78.

MediaTek Dimensity 1300 Reno8 5G

Namun pada saat menjalankan aplikasi dan aktivitas ringan, tentunya Dimensity 1300 akan memanfaatkan Quad-Core 2 GHz Cortex-A55 sehingga dapat hemat dalam mengkonsumsi daya.

Untuk grafisnya sudah ditangani oleh GPU Mali-G77 MC9 yang terintegrasi dengan chipset besutan MediaTek tersebut. Hampir sebagian game populer yang dijalankan pada OPPO Reno8 5G dapat disetel dengan grafis dan frame rate tinggi.

MediaTek Dimensity 1300 juga telah dibekali dengan Hexa-Core APU (AI Processing Unit) 3.0 yang memiliki kinerja AI (Artificial Intelligence) 80% lebih tinggi dibandingkan chipset generasi sebelumnya sehingga menangani proses pada Reno8 5G yang membutuhkan kecerdasan buatan dengan lancar.

Chipset besutan MediaTek ini juga dilengkapi dengan fitur MediaTek HyperEngine 5.0 yang mampu meningkatkan performa serta grafis dan menstabilkan koneksi WiFi atau jaringan seluler ketika game sedang dimainkan.

COD Mobile Settings MAX - Reno8 5G

Pada saat memainkan game Call of Duty: Mobile dengan setelan grafis Very High, frame rate Max, dan mode FPS (Frame Person Shooter), permainan dapat berjalan dengan lancar.

Dengan setelan seperti itu, game dapat menampilkan grafis karakter, lingkungan, maupun senjata mampu memanjakan mata. Adapun pergerakan karakternya terlihat mulus dengan 60 fps (frame per second), terutama saat bertarungan dengan musuh.

Tombol arah virtual, bidikan, tembakan, dan pergantian senjata yang hadir di layar ketika game Call of Duty: Mobile dapat merespon sentuhan saya dengan baik sehingga saya dapat bertarung secara nyaman dengan musuh pada saat pertarungan berlangsung.

COD Mobile 60fps - Reno8 5G

Sementara game berjenis MOBA (Mobile Online Battle Arena) seperti Pokemon Unite dapat dijalankan dengan mulus ketika menggunakan pengaturan grafis dan frame rate tertinggi.

Bahkan Pokemon Unite ini dapat berjalan stabil pada pergerakan karakter dan lingkungan di 60 fps yang tentunya memanjakan mata saya. Hampir sama dengan Call of Duty: Mobile, sentuhan jari terhadap tombol arah dan virtual terasa responsif sehingga tentunya dapat menyerang musuh dengan lancar.

Berkat dukungan MediaTek HyperEngine 5.0 dan fitur Games membuat koneksi internet menjadi lebih stabil ketika menjalankan game Call of Duty: Mobile dan Pokemon Unite terutama pada saat semua karakter berhadapan dalam satu area sekaligus.

Pokemon Unite Settings Highest - Reno8 5G

Namun tetap saja perlu diperhatikan bahwa koneksi internet seluler atau WiFi yang digunakan harus stabil agar jalannya permainan pada game menjadi lancar. Berkat hadirnya Super-Conductive VC Liquid Cooling System, membuat OPPO Reno8 5G tidak cepat panas walaupun memainkan game dengan grafis dan frame rate tinggi.

Super-Conductive VC Liquid Cooling System juga membantu suhu tetap stabil ketika saya memainkan game dalam waktu yang lama. Teknologi pendingin ini mempunyai area utama di dalam OPPO Reno8 5G yang terdiri dari Super-Conductive Aluminium Allow Middle Frame, Vapor Chamber, dan Super-Conductive Graphite.

Pokemon Unite 60fps - Reno8 5G

Berkat kombinasi antara MediaTek Dimensity 1300 dan RAM 8 GB + RAM Expansion hingga 5 GB membuat aplikasi sehari – hari yang dijalankan secara multitasking dengan lancar terutama saat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam layar menggunakan fitur Split-Screen.

Tidak hanya sampai di situ saja, Dimensity 1300 juga telah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 4,7 Gbps dan upload maksimal hingga 2,5 Gbps. Selain itu, jaringan 4G-LTE, 3,5G, 3G, dan 2G pun masih juga didukung oleh chipset tersebut.

Walaupun Reno8 5G tidak pernah diklaim OPPO sebagai handphone gaming, namun nyatanya perangkat tersebut mampu menjalankan beragam game lancar menggunakan setelan grafis dan frame rate tinggi. Kinerja yang bertenaga ini bisa terjadi berkat salah satu andil dari hadirnya chipset Dimensity 1300.

Apabila kamu tertarik dengan Reno8 5G, maka sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp7.999.000 melalui melalui channel online OPPO Official Store pada berbagai e-commerce di Indonesia dan channel offline melalui OPPO Store serta partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar