Smartphone

Main Game Tetap Adem di OPPO Reno8 5G Berkat Super-Conductive VC Liquid Cooling System

OPPO-Reno85G-Gaming

Selain memiliki desain menarik dan kemampuan kamera yang bagus, OPPO Reno8 5G ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi hardware bertenaga di kelasnya. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset MediaTek Dimensity 1300 (6nm) Octa-Core 3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

Terdapat juga fitur RAM Expansion yang memungkinkan ruang kosong penyimpanan internalnya dapat dijadikan RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Dengan begitu, OPPO Reno8 ini mempunyai RAM dengan kapasitas total mencapai 13 GB.

Adapun penyimpanan internalnya sendiri memiliki kapasitas 256 GB yang luas sehingga dapat menampung berbagai aplikasi, game, dan data sekaligus.

OPPO Reno8 5G

Di atas kertas, kombinasi hardware ini mampu menjalankan aplikasi dan game secara multitasking dengan lancar. Namun untuk membuktikan kemampuannya, saya pun menjalankan beberapa game populer yang dimainkan masyarakat Indonesia, seperti Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, dan Mobile Legends.

Menariknya, Call of Duty Mobile dapat disetel dengan grafis dan frame rate Very High sehingga dapat menampilkan lingkungan, karakter, senjata, dan visual efek yang memanjakan mata.

Dengan frame rate yang tinggi ini membuat animasi yang dihadirkan oleh game dapat berjalan dengan mulus. Apalagi OPPO Reno8 5G ini hadir dengan dukungan layar 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan konten dengan jernih serta tajam.

Sementara itu layar dari OPPO Reno8 5G mampu merespon jari saya dengan baik sehingga pada saat menggerakan karakter dengan tombol arah virtual, tembakan, bidikan, dan perpindahan senjata dapat berjalan dengan lancar.

Untuk game MOBA (Mobile Online Battle Arena) seperti Pokemon Unite dan Mobile Legends pun dapat dijalankan dengan lancar di OPPO Reno8 5G dengan pengaturan grafis dan frame rate tinggi.

OPPO-Reno85G-PokemonUnite

Hampir sama dengan Call of Duty Mobile, bisa dibilang layar handphone ini mampu merespon jari dengan baik sehingga tentunya membuat saya dapat melakukan pertarungan di arena dengan lancar, terutama pada saat mengarahkan menggunakan kontrol virtual arah dan menyerang musuh menggunakan empat tombol virtual Skill.

OPPO Reno8 5G pun masih bisa menjalankan game Pokemon Unite dan Mobile Legends dengan lancar dan minim lag ketika pertarungan dalam satu area yang melibatkan banyak karakter sedang berlangsung.

Selain hardware,permainan yang lancar juga terbantu dengan fitur Games yang secara bawaan sudah hadir pada Reno8 5G. Fitur ini sendiri mampu meningkatkan performa handphone, menstabilkan koneksi internet, menjaga frame rate tetap stabil, dan meningkatkan responsivitas sentuh jari terhadap layar ketika game sedang berjalan.

OPPO-Reno85G-COD-GrafisFrameRate

Game-game yang diinstal pada OPPO Reno8 secara otomatis akan masuk ke dalam folder khusus yang nantinya dapat mengaktifkan fitur Games ketika game sedang dibuka dan dijalankan.

Pada saat game berlangsung ini akan muncul Game Assistant yang bersembunyi di bagian kiri. Apabila Game Assistant ini dibuka, maka saya dapat melakukan pengaturan performa, optimisasi sentuhan jari, menampilkan status sistem (suhu perangkat, persentase baterai, waktu, FPS, GPU, serta CPU), mengubah suara, merekam layar, notifikasi, dan Game Focus.

Dengan fitur-fitur yang dihadirkan pada Game Assistant ini memungkinkan saya dapat meningkatkan performa ketika bermain game. Apabila benar-benar tidak ingin diganggu ketika bermain, maka dapat mengaktifkan fitur Game Focus yang akan memblokir semua notifikasi, panggilan telepon, alarm, Quick Settings, hingga Gesture.

OPPO-Reno85G-TemperatureTest

Saya sendiri merasa bahwa OPPO Reno8 5G tidak cepat panas ketika menjalankan game dalam waktu yang lama. Suhu pada handphone ini hanya meningkat sedikit dari 32oC ke 36oC ketika saya menjalankan game Call of Duty Mobile dengan setelah grafis dan frame Very High dalam waktu 1 jam.

Tentunya dengan suhu yang tetap terjaga ini membuat tangan saya masih nyaman dalam memegang OPPO Reno8 5G untuk memainkan game dalam waktu yang lama. Hal ini bisa terjadi karena salah satunya berkat kehadiran Super-Conductive VC Liquid Cooling System.

Super-Conductive VC Liquid Cooling System ini memiliki tiga area utama di dalam OPPO Reno8 5G yang terdiri dari Super-Conductive Aluminium Allow Middle Frame, Vapor Chamber, dan Super-Conductive Graphite yang dapat menangani suhu tetap stabil dan tidak cepat panas ketika menjalankan game dengan grafis serta frame rate tinggi sekalipun.

OPPO-Reno85G-VCLiquid

OPPO sendiri mengklaim bahwa Super-Conductive VC Liquid Cooling System pada Reno8 5G ini mempunyai 16,8% peningkatan total area pendinginan dibandingkan teknologi pendingin yang dimiliki oleh handphone generasi sebelumnya.

Dengan performa yang bertenaga ini, tentunya OPPO telah menyiapkan antisipasi menggunakan Super-Conductive VC Liquid Cooling System agar suhunya tidak cepat naik ketika menjalankan game dalam waktu yang lama.

Apabila kamu tertarik dengan OPPO Reno8 5G, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp7.999.000 di Indonesia melalui channel online OPPO Official Store pada berbagai e-commerce di Indonesia dan channel offline melalui OPPO Store serta partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar