Operator Seluler

Bagaimana Cara Cek Umur Pemakaian Kartu SIM Smartfren? Ini Penjelasannya

Cara Cek Umur Pemakaian Kartu SIM Smartfren Header

Gadgetren – Bisa dibilang persaingan operator di Indonesia cukup panas dimana setiap perusahaan menghadirkan beragam promo paket, SMS, telepon, diskon, event, hingga fitur menarik untuk memikat minat pelanggan.

Bahkan operator besar seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata kerap memberikan penawaran khusus untuk pelanggan yang sudah lama menggunakan layanan mereka.

Oleh karena itu fitur untuk mengecek umur pemakaian kartu SIM secara mandiri sering menjadi pertanyaan untuk mengetahui apakah memenuhi syarat atau tidak. Pengguna Smartfren pun tentu merasa penasaran apakah umur kartu SIM yang dibelinya dapat dicek secara mandiri.

Untuk mengetahuinya, saya pun langsung menanyakan ke akun resmi Twitter @smartfrencare melalui Direct Message (DM). Hasilnya, admin @smartfrencare memberikan respon yang menyatakan bahwa untuk saat ini pengguna Smartfren belum bisa mengecek umur kartu secara selfcare atau mandiri.

Namun pihak admin dapat membantu pengecekan umur kartu Smartfren pada sistemnya dengan proses verifikasi data buat kamu yang memang ingin mengetahuinya.

Smartfren - Cek Umur Kartu SIM

Terdapat beberapa data yang dibutuhkan untuk melakukan pengecekan umur kartu Smartfren seperti kamu harus memberitahukan nomor kartu SIM atau NIK (Nomor KTP) yang didaftarkan pada kartu serta Bulan serta Tahun Lahir yang tertera di NIK.

Setelah kamu menyerahkan semua data tersebut, maka admin @smartfrencare akan segera memproses dan memverifikasi data. Apabila data yang diberikan benar, maka admin secara otomatis akan memberitahukan umur atau usia dari kartu SIM Smartfren kamu.

Meskipun memang bisa mengetahui umur pemakaian kartu SIM Smartfren, namun cara ini sebenarnya cukup repot karena kamu menghubungi admin @smartfrencare, menyerahkan data, dan menunggu proses verifikasi data.

Apabila admin atau sistem sedang sibuk, kamu harus menunggu hingga proses verifikasi data yang cukup lama. Dengan begitu, cara pengecekan umur kartu SIM secara mandiri menggunakan kode tertentu di aplikasi Phone atau Telepon menjadi yang paling praktis.

Semoga saja ke depannya Smartfren menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengecek umur kartu SIM secara mandiri baik melalui kode, SMS, maupun aplikasi MySmartfren.

Tinggalkan Komentar