ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Membuka Slot Kartu SIM di Semua Model iPhone

Cara Membuka Kartu iPhone SIM

Gadgetren – iPhone sebagai salah satu keluarga smartphone yang digemari di Indonesia sepertinya selalu punya pengguna baru yang berpindah dari smartphone jenis lama.

Banyak alasan mengapa pengguna tersebut lebih menggunakan iPhone, salah satu alasannya mungkin tidak jauh dari sebatas trendi semata. iPhone berbeda dari kebanyakan smartphone yang ada berkat sifat ekosistemnya yang tertutup sehingga banyak yang tidak terbiasa untuk menggunakan iPhone sebagaimana harusnya.

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan smartphone sejenis iPhone mungkin sedikit kebingungan di mana letak kartu SIM harus dimasukkan. Berbeda dari smartphone kebanyakan dahulu, biasanya slot kartu SIM bersamaan dengan baterai dapat kamu temukan dengan cara membuka penutup belakang.

Nah cara membuka kartu iPhone sebenarnya jauh lebih mudah, namun perlu bantuan alat tambahan. Kamu bisa menggunakan dengan SIM Ejector yang telah disediakan sepaket dengan pembelian atau benda sejenisnya seperti peniti atau jarum.

Cara Membuka Slot Kartu SIM iPhone

  1. Temuka lubang kecil slot kartu SIM yang berada di sisi kanan iPhoneiPhone SIM Ejector
  2. Colok lubang tersebut dengan SIM Ejector atau penitiCara membuka kartu iphone
  3. Selanjutnya tarik nampan yang keluar untuk bisa memasukkan kartu SIM.iPhone SIM Tray Terbuka
  4. Setelah kartu SIM terpasang dengan sesuai, masukkan kembali nampan ke slot.

Mudah bukan? Metode cara membuka kartu iPhone seperti ini akan sering kamu temukan pada smartphone dengan desain unibody atau bagian baterai tidak bisa dilepas. Banyak penyebab vendor sekarang mulai mengusung desain unibody, salah satu alasannya soal keamanan agar komponen yang digunakan benar-benar asli.

Hal ini memang terbilang kurang praktis karena kamu tidak bisa seenaknya mengganti kartu SIM begitu saja kalau tidak memiliki alat bantu tersebut. Walaupun begitu seharusnya tidak akan menggangu sama sekali, kecuali kalau kamu sering berpindah – pindah kartu.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar