ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Cek Umur Kartu Indosat IM3 Untuk Mengetahui Sudah Berapa Lama Digunakan

Cara Cek Umur Kartu Indosat Ooredoo IM3 Header

Gadgetren – Kita ketahui bersama bahwa operator Indosat Im3 sudah hadir cukup lama di Indonesia. Apalagi layanan IM3 sudah menemani pelanggannya sejak tahun 2003 di Tanah Air.

Hal ini tentunya membuat sebagian masyarakat Indonesia memiliki kartu Indosat IM3 dengan umur yang lama. Beberapa pelanggan yang loyal terhadap operator tersebut pastinya akan tetap menyimpan nomor lamanya untuk digunakan komunikasi.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan umur kartu Indosat Ooredoo yang dimiliki bisa langsung mengeceknya dengan menggunakan kode USSD yang dapat diakses melalui aplikasi Phone atau Telepon.

Cara Cek Umur Kartu Indosat Ooredoo

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon
  • Pada halaman utama aplikasi, ketik kode USSD *123*50#
  • Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung lokasi kartu Indosat IM3
  • Lalu akan muncul pop-up berisi informasi nomor Indosat, tanggal aktif untuk pertama kalinya, dan masa aktif

Bisa dibilang metode untuk mengetahui umur kartu Indosat Ooredoo mudah untuk dilakukan dan hanya memerlukan beberapa langkah saja karena tidak banyak menu yang harus dilalui. Seperti metode USSD lainnya, kode bisa saja berubah suatu saat seuai dengan kebijakan dari Indosat IM3.

Sementara apabila ingin informasi lebih rinci selain umur dari kartu Indosat Ooredoo, kamu perlu mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk melakukan hal tersebut.

Nantinya kamu akan dibantu oleh staff dari Gerai Indosat Ooredoo untuk mengecek umur kartu yang dimiliki. Bahkan apabila terjadi masalah pada kartu pun bisa langsung diselesaikan sekaligus..

Sayangnya pihak Indosat Ooredoo belum mau mengeluarkan informasi umur kartu pada aplikasi MyIM3 yang mana padahal bakal semakin memudahkan karena tampilan antarmuka aplikasi yang sederhana.

Aplikasi MyIM3 sendiri memang jauh lebih mudah untuk digunakan membeli pulsa maupun paket data. Tersedia juga beragam metode pembayaran mulai dari saldo pulsa, saldo IMKas, GoPay, ShopeePay, kartu kredit, debit, hingga akun virtual Bank.

Bahkan IMPoin kamu yang terakumulasi dari setiap transaksi pembelian pulsa dapat ditukar dengan hadiah yang telah disediakan oleh Indosat Ooredoo melalui aplikasi MyIM3.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar