Aplikasi Berita

Bikin Semakin Kreatif, TikTok Hadirkan Banyak Fitur Baru Untuk Edit Video

Cari Tahu Penghasilan TikTok Anda - Header

Gadgetren – Agar penggunanya bisa semakin bebas berkreasi membuat video lebih banyak, layanan video singkat TikTok telah memberikan fitur-fitur baru untuk edit video.

Fitur-fitur edit video baru di TikTok bisa digunakan untuk menyesuaikan klip video, suara, gambar, teks, overlay, kecepatan video, bingkai, dan efek suara.

Semua fitur baru di TikTok ini sudah bisa dinikmati pengguna di wilayah Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Nantinya fitur-fitur baru ini juga akan tersedia di negara lainnya secara bertahap. Dengan memberikan fitur-fitur edit video yang lebih lengkap, maka kini pengguna TikTok bisa berkarya lebih leluasa tanpa bantuan aplikasi lain.

Jadi pengguna tidak perlu beralih ke aplikasi lain sebelum mengunggah karya video di TikTok. Seperti yang kita tahu, tersedia juga aplikasi CapCut buatan ByteDance yang bisa membantu kita edit video dengan fitur yang terbilang lengkap dan mudah.

Selain itu dengan menghadirkan fitur baru edit video ini, TikTok tak hanya menjadi layanan video singkat saja untuk pengguna berinteraksi satu sama lain lewat video tetapi juga menjadi layanan edit video.

 TikTok-Fitur-Edit-Video-Baru

Melalui fitur baru untuk menyesuaikan klip video, kita sekarang bisa menumpuk (stack), memotong (cut), dan membagi (split) video maupun suara. Di samping itu kita bisa menambahkan, edit teks ke dalam video, hingga mengatur durasinya.

Terdapat pula pilihan untuk menambahkan overlay foto atau video untuk tampilan picture in picture. Tak lupa, kini kita juga akan bisa mengatur kecepatan video menjadi lebih lambat atau cepat. Kemudian juga memperbesar klip, merotasi klip video, dan menambah efek suara di dalam video.

Selain deretan fitur-fitur baru edit video, TikTok juga mengembangkan fitur Photo Mode yang memungkinkan pengguna membagikan foto berkualitas tinggi dengan model carousel. Photo Mode di TikTOk sendiri sepertinya mirip Feed di Instagram.

Lewat Photo Mode, kita juga bisa mengkreasikan lagu favorit pilihan kita maupun menulis deskripsi yang panjang hingga 2,200 karakter sehingga bisa lebih banyak mengekspresikan pesan lebih dalam lagi dari unggahan foto.

Tinggalkan Komentar