Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i – Baterainya Tahan Lama!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i Headr

Gadgetren – Infinix Hot 12i merupakan smartphone entry-level dari Infinix yang hadir di Indonesia dengan harga murah yang mencapai Rp1.599.000.

Perangkat ini membawa dukungan Cinematic DTS Audio Processing agar penggunanya dapat menikmati hiburan dengan lebih hidup.

Terdapat juga fitur Power Marathon yang diklaim oleh Infinix mampu memperpanjang usia baterai Infinix Hot 12i hingga 25%. Fitur App Lock yang dibenamkan pada handphone ini pun mampu mengunci aplikasi agar tidak dapat diakses secara sembarangan oleh orang lain.

Untuk lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 12i lebih jauh, maka kamu dapat melihat penjelasannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

Kelebihan

Dukungan RAM 4 GB akan mampu menjalankan aktivitas multitasking beberapa aplikasi Infinix Hot 12i dengan lancar. Apalagi terdapat dukungan Extended RAM yang memungkinkan kapasitas kosong penyimpanan internal digunakan sebagai RAM Virtual 3 GB.

Dengan begitu, Infinix Hot 12i dapat memiliki RAM dengan kapasitas total 7 GB. Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang cukup besar mencapai 64 GB. Namun jika dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim Infinix memiliki daya tahan hingga 13 jam untuk menjalankan game, 34 jam untuk aktivitas telepon, 150 jam untuk memutar lagu, atau 62 hari pada kondisi standby.

Infinix-Hot-12i-1

Infinix Hot 12i telah ditunjang dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari satu kamera utama 13 MP dan dua kamera QVGA untuk depth sehingga dapat menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh secara instan.

Handphone ini dilengkapi dengan layar penuh 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS, pengguna akan dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Pada poninya yang berbentuk waterdrop telah ditempatkan kamera depan 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun Face Unlock. Sementara sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang.

Infinix pun telah membenamkan XOS 7.6 (Android 11) serta fitur lainnya yang terdiri dari dua kartu SIM, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Kekurangan

Meskipun hadir dengan dukungan tiga kamera belakang, namun dua kamera QVGA hanya berfungsi sebagai depth untuk pengambilan foto portrait dan bokeh saja.

Padahal handphone kompetitor di kisaran harga yang sama sudah ada yang menghadirkan kamera makro, ultrawide, maupun monokrom.

Walaupun masih bisa lancar dalam menjalankan beberapa aplikasi, namun chipset MediaTek  Helio A22 (12nm) Quad-core 2 GHz dari Infinix Hot 12i tidak dapat dipaksakan untuk menjalankan game dengan grafis dan frame rate tinggi.

Dengan harga di atas Rp 1,5 jutaan, Infinix Hot 12i masih mempunyai lebih banyak kelebihan untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya dibandingkan dengan kekurangan yang dimilikinya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar