Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Cek Apakah Telkomsel Alami Gangguan Atau Tidak Sebelum Kebingungan

Cara Cek Apakah Telkomsel Alami Gangguan Atau Tidak - Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu operator di Indonesia yang menyediakan layanan internet, telepon, dan SMS dari Sabang hingga Merauke.

Bisa dibilang Telkomsel memiliki kualitas jaringan yang bagus sehingga banyak orang menggunakannya.

Namun adakalanya pada suatu waktu, kamu tidak bisa melakukan aktivitas seperti internet, telepon, maupun SMS. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan dan membuat kamu bertanya apakah jaringan Telkomsel sedang mengalami gangguan atau tidak.

Untuk lebih memastikannya, kamu bisa bertanya ke teman yang juga menggunakan Telkomsel atau menggunakan perangkat lain untuk memeriksa apakah jaringan tengah mengalami gangguan lewat beberapa kanal.

1. Pantau Media Sosial Telkomsel

Kamu dapat memantau aktivitas dari status yang berada di media sosial Telkomsel baik Facebook, Twitter, maupun Instagram dengan menggunakan akses internet lain yang tersedia. Sejauh ini, akun Twitter milik Telkomsel terbilang paling aktif.

Biasanya dengan keyword gangguan Telkomsel, kamu akan menemukan tweet dari beragam akun pengguna Telkomsel yang juga sedang mengalami gangguan. Namun jika kamu mengunjungi akun Twitter resmi Telkomsel, kamu juga bisa melihat apa ada cuitan mengenai gangguan jaringan atau tidak.

Namun tidak ada salahnya kamu juga memantau aktivitas dari akun Facebook resmi Telkomsel dan akun Instagram resmi Telkomsel agar bisa mendapatkan informasi yang lebih bervariasi.

2. Hubungi Customer Service Telkomsel

Untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat, kamu juga dapat langsung menghubungi Customer Service Telkomsel melalui email, Telegram, Facebook Messenger, Twitter, atau WhatsApp agar bisa langsung menanyakan perihal terjadinya gangguan atau tidak.

Sementara untuk bisa menghubungi Call Center dari Telkomsel, kamu cukup menelepon 188 dan langsung bertanya seputar permasalahan mengenai apakah jaringan sedang mengalami gangguan atau tidak.

Kamu yang merupakan pelanggan Telkomsel Halo dan Diamond untungnya tidak akan dikenakan biaya. Namun bagi pelanggan Telkomsel PraBayar akan dikenakan tarif Rp300 untuk meelakukan panggilan ke Call Center.

3. Kunjungi GraPari Terdekat

GraPari sendiri merupakan pusat layanan pengguna Telkomsel yang dapat melayani kamu secara langsung dengan bertatap muka. Dengan mengunjungi GraPari terdekat, kamu bisa secara pasti mengetahui apakah Telkomsel sedang mengalami gangguan atau sebenarnya kartu SIM kamu yang bermasalah.

Nantinya staf akan membantu untuk menjawab dan menyelesaikan permasalahan sesuai dengan kendala yang dialami. Jika memang Telkomsel yang sedang mengalami gangguan, maka kamu harus menunggu hingga pihak teknisi memperbaiki jaringan yang ada.

Biasanya pihak Telkomsel juga akan menginformasikan pada media sosialnya apabila telah menyelesaikan perbaikan jaringan dari adanya gangguan masal.

Tinggalkan Komentar