Smartphone

ASUS ROG Phone 6 Vs Phone 6 Pro – Apa Bedanya?

ASUS ROG Phone 6 Vs Phone 6 Pro Header

Gadgetren – Bersaing pada handphone segmen gaming, ASUS telah menghadirkan dua perangkat yang terdiri dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Dapur pacu dari kedua handphone ini sama-sama dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) Octa-Core 3,19 GHz dan GPU Adreno 730 yang mana sudah mendukung jaringan 5G.

Bahkan berdasarkan pengujian internal ASUS, semua perangkat ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu v9 lebih dari 1 juta poin. Terdapat juga dukungan GameCool 6 sehingga memungkinkan suhu tetap terjaga walaupun menjalankan aplikasi atau game dalam waktu yang lama.

Untuk memanjakan mata pengguna ketika memainkan game, ROG Phone 6 Series ini sudah dilengkapi layar 6,78 inci dengan teknologi Samsung AMOLED, resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel), refresh rate 165Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200nits, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Kedua perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, dua port USB Type-C, WiFi, Bluetooth 5.2, NFC, baterai 6.000mAh, 65W HyperCharge, speaker stereo, dan sistem operasi Android 12.

Meskipun memiliki banyak persamaan, namun ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro tentunya tetap memiliki perbedaan yang perlu diperhatikan.

Perbedaan ROG Phone 6 Vs ROG Phone 6 Pro

Apabila dilihat dari bagian depan memang kedua perangkat ini memang mirip. Namun pada saat melihat bagian belakang akan terlihat perbedaan utama keduanya, terutama pada bagian ornament garis futuristik yang dibawanya.

Pada bagian belakang ROG Phone 6 Pro membawa ROG Vision yang merupakan layar OLED berukuran 2 inci yang dapat menampilkan beragam animasi yang dapat dipilih dan dikustomisasi.

Sementara pada bagian belakang ROG Phone 6 hanya terdapat Illuminated RGB yang dapat menghadirkan logo ROG dengan lampu yang menyala warna-warni.

ASUS-ROG-Phone-6-Series

Sementara itu, ROG Phone 6 hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Panthom Black dan Storm White. Namun ROG Phone 6 Pro hanya memiliki satu warna saja berupa Storm White.

Dari sisi harga pun terdapat perbedaan dimana ROG Phone 6 dibanderol dengan harga Rp10.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB dan Rp13.999.000 untuk RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB saat ROG Phone 6 Pro lebih tinggi lagi dengan harga Rp18.999.000.

Perbedaan harga ini terasa wajar karena ROG Phone 6 Pro memiliki tampilan bodi belakang yang lebih menarik dengan hadirnya ROG Vision yang dapat menampilkan animasi.

Namun apabila kamu tidak terlalu memikirkan ROG Vision, sebenarnya ROG Phone 6 juga bisa menjadi pilihan tidak terlalu banyak perbedaan dibanding versi pro tersebut. Dengan harga lebih murah, performa dan beberapa fitur yang ditawarkan hampir sama.

Tinggalkan Komentar