ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Daftar Untuk Membuat Template Video di CapCut Sebagai Bintang Agency

Capcut Feature Logo

Gadgetren – Layanan aplikasi CapCut menjadi cara mudah bagi pengguna yang ingin membuat video dalam berbagai ukuran.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur edit, filter, dan efek yang lengkap untuk membuat video lebih menarik.

Namun untuk membuat video di CapCut dengan fitur-fitur yang tersedia tentunya membutuhkan banyak latihan. Oleh karena itu CapCut pun menghadirkan fitur Template yang bisa digunakan tanpa harus melakukan edit secara manual.

Dengan fitur Template, kamu tinggal memasukkan foto dan video yang diinginkan untuk kemudian menyesuaikannya dengan bentuk Template yang kamu inginkan. Video pun akan secara otomatis jadi.

Di aplikasi CapCut tersedia beragam template buatan pengguna lain yang bisa kamu gunakan. Untuk bisa menggunakan salah satu Template yang dibuat oleh orang lain, kamu hanya tinggal pilih menu Template di bawah layar handphone.

Setelah itu pilih beragam template yang ditayangkan dan tekan use template di bawah video. Selain bisa menggunakan template orang lain, kamu juga bisa membuat template sendiri. Akan tetapi untuk kamu harus mendaftarkan diri dahulu sebagai kreator CapCut untuk bisa melakukannya.

Cara Dapat Izin Membuat Template di CapCut

  • Buka aplikasi CapCut di handphone kamu.
  • Ketuk menu Template di bawah layar handphone. Cara-Membuat-Template-Video-di-CapCut-
  • Ketuk banner dengan judul Menjadi Bintang Agency di atas halaman Template.  Cara-Membuat-Template-Video-di-CapCut-1
  • Setelah itu kamu akan masuk di halaman CapCut ID Agency Banner.
  • Selanjutnya pilih Agency yang muncul di layar. Cara-Membuat-Template-Video-di-CapCut-2
  • Ketuk tombol bergabung dengan ikon orang dan tanda plus. 
  • Kamu akan dialihkan ke halaman WhatsApp atau Telegram untuk bergabung di dalam Grup Agency yang dipilih.  Cara-Membuat-Template-Video-di-CapCut-3
  • Di dalam grup Agency biasanya akan menampilkan tutorial pendaftaran. 
  • Kamu pun bisa melakukan pendaftaran sesuai aturan dan tunggu proses persetujuan.
  • Jika Agency menerima pengajuan pendaftaran, maka kamu bisa membuat template di aplikasi CapCut.

Selain bisa membuat template video, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya ketika sudah bergabung ke salah satu agency yang dipilih. Keuntungan yang didapat berupa mendapatkan hadiah dan uang tunai hingga jutaan rupiah.

Tak hanya itu, template video yang kamu buat juga bakal digunakan dan diekspor oleh banyak pengguna CapCut. Template yang kamu buat juga akan muncul di halaman For You CapCut di mana bisa dilihat lebih banyak orang.

Di samping itu kamu juga berkesempatan mendapatkan pengikut lebih banyak lagi sehingga akun CapCut kamu akan menjadi populer baik di Indonesia bahkan luar negeri karena aplikasi buatan Byte Dance kerap digunakan bersama TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar