Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menjadi Creator CapCut, Bisa Hasilkan Uang!

Cara Menjadi Creator CapCut Header

Gadgetren – Sebagai salah satu aplikasi video editor,  CapCut digemari oleh banyak orang untuk menghasilkan video yang menarik untuk dibagikan ke TikTok, Instagram Reels, Snack Video, dan masih banyak lagi.

Sebagai aplikasi buatan ByteDance yang merupakan perusahaan induk dari TikTok, CapCut menghadirkan tools, filter, efek, maupun tampilan antarmuka yang memudahkan penggunanya untuk edit video dengan cepat.

Bahkan CapCut menawarkan program Creator bagi penggunannya dimana kamu dapat mengunggah template video yang dibuat. Tak hanya sampai di situ saja, kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari template video yang dibuat sendiri ketika diunduh oleh banyak orang.

Namun ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum. Salah satunya kamu tentu harus sudah memiliki akun CapCut yang bisa didaftarkan secara gratis.

Selain itu sebaiknya kamu memembuat akun dengan menghubungkannya dengan akun TikTok kamu yang sudah ada agar mempermudah kelancaran untuk menjadi Creator. Kemudian kamu dapat memilih banner pendaftaran menjadi Creator melalui beberapa agensi yang sudah terafiliasi dengan CapCut.

Cara Daftar Jadi Creator CapCut

  • Akses aplikasi CapCut
  • Pilih menu Template di bagian bawah
  • Pilih banner Menjadi Bintang Agency
  • Pada halaman CapCut ID Agency Banner, tekan tombol Add berikon orang +
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke akun grup Telegram dari agensi tersebut
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan Join Group
  • Pada saat sudah berada di dalam grup Telegram agensi tersebut, cari link form pendaftaran menjadi Creator
    Daftar Creator CapCut
  • Kamu kan diminta memasukkan ID TikTok, ID CapCut, jumlah Follower TikTok, nama lengkap, nomor handphone, link video kreasi menggunakan CapCut, dan memilih agensi
  • Setelah selesai mengisi semuanya, tekan tombol Kirim

ID TikTok dan ID Capcut sendiri dapat kamu dapatkan pada halaman profil masing-masing layanan. Selanjutnya pihak agensi akan menganalisa dan meninjau data milik kamu apakah layak untuk menjadi Creator. Nantinya kamu akan diberikan pengumuman mengenai lolos atau tidaknya di kisaran waktu 1-2 minggu.

Apabila kamu berhasil menjadi Creator, maka akan muncul notifikasi kelolosan di aplikasi CapCut. Perlu dicatat bahwa kamu juga wajib menulis ID CapCut di halaman bio TikTok karena menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan diri.

Semakin banyak template video kamu diunduh oleh banyak orang, tentunya akan membuat penghasilan bertambah jadi buat sebagus mungkin. Untungnya kamu dapat membuat dan mengunggah banyak template ke CapCut.

Tinggalkan Komentar