ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Daftar Jadi Content Creator CapCut Lengkap dengan Syaratnya

Capcut Feature Logo

Gadgetren – Kini CapCut telah menjadi salah satu aplikasi video editor yang populer digunakan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Selain mudah digunakan, CapCut memiliki beragam filter maupun visual efek berbasis kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang mampu membuat penggunanya dapat menghasilkan video menarik.

Apalagi CapCut dapat digunakan untuk membuat Template sendiri dan dibagikan kepada orang lain. Template akan memudahkan untuk membuat video dengan efek, color grading, animasi tulisan, dan lainnya yang mirip seperti yang sudah ditentukan.

Sementara itu, CapCut juga menawarkan beragam program Creator yang memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk mendapatkan penghasilan dari template video yang dibuat ketika nantinya berhasil lolos digunakan oleh banyak orang.

Syarat awal untuk bisa menjadi daftar Content Creator di CapCut, kamu harus sudah memiliki akun CapCut yang bisa didaftarkan secara gratis. Kamu juga dapat menggunakan akun TikTok untuk membuat akun CapCut dapat diregistrasi dengan mudah.

Selanjutnya kamu harus bergabung menjadi creator dari agensi-agensi yang sudah terafiliasi atau bekerja sama dengan pihak CapCut.

Cara Daftar Jadi Content Creator CapCut

  • Buka aplikasi CapCut.
  • Pilih menu Me di bagian bawah.
    CapCut - Content Creator Register - 1
  • Login CapCut dengan akun TikTok.
    CapCut - Content Creator Register - 2
  • Tekan tombol Authorize ketika aplikasi meminta otorisasi akses akun TikTok.
    CapCut - Content Creator Register - 3
  • Pilih menu Template di bagian bawah.
    CapCut - Content Creator Register - 4
  • Pilih banner Menjadi Bintang Agency.
    CapCut - Content Creator Register - 5
  • Pada halaman CapCut ID Agency Banner, tekan tombol Add berikon orang + di sebelah agensi yang kamu pilih.
    CapCut - Content Creator Register - 6
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke akun grup Telegram dari agensi tersebut.
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan Join Group.
    CapCut - Content Creator Register - 7
  • Pada saat sudah berada di dalam grup Telegram agensi tersebut, cari link form pendaftaran menjadi Creator.
  • Kamu kan diminta memasukkan ID TikTok, ID CapCut, jumlah Follower TikTok, nama lengkap, nomor ponsel, link video kreasi menggunakan CapCut, dan agensi yang dipilih.
  • Tekan tombol Kirim.

Perlu dicatat bahwa kamu bisa mendapatkan ID TikTok dan ID CapCut dapat dicari pada halaman Profil masing-masing. Selanjutnya pihak agensi akan menganalisis dan menyeleksi data yang kamu kirim untuk melihat apakah layak untuk menjadi Creator CapCut.

Sementara untuk pengumuman berhasil atau tidaknya menjadi Creator di CapCut akan dikabari oleh agensi melalui Telegram di waktu 1 hingga 2 minggu sejak proses pendaftaran dilakukan.

Pada saat berhasil menjadi Content Creator, kamu akan mendapatkan notifikasi diterima di aplikasi CapCut. Perlu diketahui juga bahwa kamu wajib mencantumkan ID CapCut di halaman bio TikTok karena menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan diri menjadi Content Creator CapCut.

Nantinya semakin banyak template video CapCut yang kamu buat diunduh oleh orang lain berarti akan membuat penghasilan bertambah banyak. Dengan begitu, buatlah template semenarik dan sebagus mungkin untuk memperbanyak peluang diunduh.

Sebagai tambahan, CapCut sendiri diciptakan oleh ByteDance Ltd yang merupakan induk dari perusahaan TikTok. Dengan begitu, aplikasi ini memang awalnya bertujuan untuk membantu membuat video-video menarik di TikTok.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar