Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menstabilkan Video di CapCut Langsung dari Handphone

Cara Menstabilkan Video di CapCut Header

Gadgetren – Saat ini merekam video sangat mudah karena bisa menggunakan handphone yang sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti resolusi besar dan dukungan stabilisasi video hingga gimbal.

Namun untuk handphone kelas pemula tentunya banyak yang belum didukung oleh fitur stabilisasi gambar sehingga hasil rekaman video akan tidak mulus pergerakannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya kamu mungkin menggunakan tripod atau aksesoris gimbal tambahan agar hasil perekaman video tidak bergoyang. Namun menariknya kini ada solusi yang dihadirkan dari aplikasi CapCut untuk mempermulus video yang direkam jika sedikit bergoyang.

Aplikasi buatan ByteDance yang tersedia di perangkat Android maupun iOS ini memungkinkan kamu edit video hingga memasukkan filter, efek, lagu, dan masih banyak lagi. Agar tahu lebih jelas mengenai cara menstabilkan video, kamu bisa contek lewat langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menstabilkan Video di CapCut

  • Buka aplikasi CapCut di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Proyek baru untuk mengunggah video yang akan disunting.Cara-menstabilkan-video-di-capcut-1.
  • Pilih video yang diinginkan dan ketuk tombol Tambah.Cara-menstabilkan-video-di-capcut-2
  • Ketuk timeline video hingga muncul bingkai putih.Cara-menstabilkan-video-di-capcut-3
  • Kemudian ketuk tombol Stabilkan di layar bawah. Cara-menstabilkan-video-di-capcut-4.
  • Geser posisi ke titik yang diberikan CapCut mencakup Tidak Ada, Pemangkasan minimal, Direkomendasikan, dan Paling Stabil. Cara-menstabilkan-video-di-capcut-5
  • Setelah itu Stabilkan video dengan mengetuk tombol centang putih di pojok kanan bawah layar.Cara-menstabilkan-video-di-capcut-6.
  • Tunggu proses hingga 100 persen.
  • Simpan video dengan mengetuk tombol panah ke atas di pojok kanan atas layar.Cara-menstabilkan-video-di-capcut-7

Selain aplikasi CapCut, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya untuk menstabilkan video seperti Open Camera, Video Smoother Stabilizer, Movie Stiller, Deshake, Google Photos, dan lainnya.

Menggunakan bantuan aplikasi untuk menstabilkan video yang kamu buat sebaiknya menjadi terakhir yang dilakukan. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang benar-benar baik, maka kamu harus menggunakan handphone yang memadai seperti didukung fitur stabilisasi bawaan, tripod, hingga gimbal khusus.

Dengan begitu hasil video kamu akan enak dilihat meskipun dengan perlengkapan seadanya. Penonton kamu pun akan terus ingin melihat konten yang kamu buat dan akan menarik lebih banyak penonton hingga pengikut.

Tinggalkan Komentar