Berita Smartphone

Tecno Rilis Handphone Camon 19 Pro Mondrian yang Bisa Berubah Warna

Tecno CAMON 19 Pro Mondrian

Gadgetren – Tecno Mobile secara resmi telah merilis handphone kelas terbaru di pasar India yang bernama Camon 19 Pro Mondrian. Handphone baru ini didesain khusus oleh seorang pelukis abstrak yaitu Pier Mondrian yang namanya pun ikut dicatut di dalam produk.

Berdasarkan video teaser resmi yang ditampilkan pada situs Tecno Mobile India, bodi belakang Camon 19 Pro Mondrian akan secara natural berubah warna ketika terpapar sinar matahari. Namun jika tidak mendapatkan sinar matahari maka bodi belakang akan menunjukkan warna putih.

Warnanya sendiri yang akan berubah tidak seragam melainkan ada empat warna karena bagian bodi belakangnya sendiri memiliki pattern atau pola persegi atau persegi panjang secara acak.

Mengenai ketersediaan, handphone Camon 19 Pro Mondrian bakal bisa dibeli di India pada tanggal 22 September 2022 dengan harga 17,999 Rupee atau setara dengan Rp3,3 jutaan untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

RAM juga didukung oleh fitur ekspansi hingga 5GB yang diambil dari penyimpanan internal agar pengguna bisa menjalankan perangkat secara multitasking. Di sisi lain chipset Camon 19 Pro Mondrian ditenagai oleh MediaTek Helio G96 Octa-Core (12nm).

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W. Tampilan antarmuka handphone ini sudah menjalankan HiOS 8.6 berbasiskan Android 12. Kemudian juga sudah dibekali fitur NFC untuk metode pembayaran secara non tunai.

Dari segi tampilan, layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,8 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Layarnya mengusung desain punch hole yang menjadi tempat lensa depan beresolusi 32MP. Lalu di bagian belakang terdapat lensa utama 64MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) dan lensa portrait 50MP.

Sebagai pelengkap, handphone ini turut menyediakan fitur-fitur seperti DTS Sound untuk kualitas audio yang lebih baik, dukungan microSD hingga 512GB, dual SIM, 4G LTE, GPS, 3,5mm jack audio, aplikasi bawaan Smart Scene untuk melihat status perangkat, dan aplikasi konversi video ke mp3.

Tinggalkan Komentar