Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25 Pro – Aspek Kamera Jadi Andalannya

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25 Pro - Header

Gadgetren – vivo kembali menyegarkan lini menengah miliknya dengan memperkenalkan vivo V25 Pro. Perangkat ini tentu dapat menjadi salah satu pilihan menarik ketika sedang mencari handphone baru.

Di Indonesia, handphone ini meluncur dengan varian tunggal yang dibanderol dengan harga Rp8.999.000. Kita sudah dapat membelinya melalui saluran penjualan vivo di Tokopedia, web resmi, atau toko-toko yang bekerja sama.

Dengan banderol yang hampir menyentuh angka Rp9 juta, vivo V25 Pro tentu dilengkapi dengan berbagai macam keunggulan walaupun masih ada juga kekurangannya. Kamu yang sedang mempertimbangkan handphone ini bisa menyimaknya secara lebih rinci dalam pembahasan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25 Pro

Kelebihan

Mengusung jargon “Life is Cinematic”, vivo V25 Pro mengandalkan kamera yang dibawanya sebagai salah satu keunggulan. Handphone ini secara khusus sudah dilengkapi dengan lensa beresolusi tinggi serta dukungan pengambilan gambar yang sangat lengkap.

Kamera utama vivo V25 Pro terdiri dari lensa beresolusi 64MP, sudut lebar 8MP, dan makro 2MP. Sementara di bagian depan, handphone ini pun sudah mengusung sensor 32MP lengkap dengan teknologi eye autofocus untuk membantu saat swafoto.

Untuk meningkatkan kemampuannya, vivo pun sudah menambahkan OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera utamanya. Dukungan tersebut dapat membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih stabil sehingga foto tidak buram dan video tidak terlihat terguncang-guncang.

vivo V25 Pro Back

Terdapat juga berbagai macam fitur yang dapat membantu pengguna menghasilkan foto maupun video secara lebih maksimal. Adapun dalam hal ini termasuk di antaranya seperti Super Night Portrait, AI Skin Retouching, Bokeh Portrait Video, hingga Multi Style Portrait.

Berbagai macam kemampuan fotografi di atas tentu saja tidak bisa dilepaskan dari MediaTek Dimensity 1300 yang menjadi dapur vivo V25 Pro. Chipset dengan manufaktur 6nm tersebut soalnya mempunyai dukungan yang mendukung hal itu.

Dimensity 1300 sendiri merupakan chipset yang berkinerja tinggi. Dikembangkan berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 3GHz, kita bisa memanfaatkannya untuk menangani berbagai macam tugas.

Di vivo V25 Pro, chipset tersebut apalagi juga dilengkapi dengan Bionic Cooling System. Kita makanya tidak perlu khawatir kinerja handphone akan menurun atau komponen cepat rusak karena produksi panas yang berlebihan.

Dalam rangka menyokong kemampuan chipset tersebut, vivo pun membekali handphone ini dengan RAM 12GB yang bisa diekspansi dengan mengambil ruang kosong hingga 8GB dari media penyimpanan sebesar 256GB miliknya. Jadi kita tetap bisa menjalankan aktivitas berat dan multitasking dengan lancar.

Bermain game di handphone ini juga akan sangat menyenangkan. Selain jeroan yang berkinerja tinggi, vivo V25 Pro soalnya juga dilengkapi layar AMOLED melengkung beresolusi 6,56” dengan resolusi 2376 × 1080 piksel yang mampu menghasilkan refresh rate hingga 120Hz.

Kita pun tak perlu khawatir saat handphone kehabisan daya. Perangkat vivo V25 Pro sudah mendukung teknologi 66 FlashCharge yang memungkinkan proses pengisian daya untuk baterai berkapasitas 4.830mAh miliknya berjalan lebih singkat.

Handphone vivo V25 Pro di sisi lain juga mempunyai fitur dan dukungan yang sangat lengkap. Pada perangkat ini, kita bisa menjumpai mulai dari sensor pemindai sidik jari di dalam layar, dukungan Hi-res Audio, hingga NFC.

Kekurangan

Salah satu yang cukup disayangkan, vivo V25 Pro tidak dilengkapi dengan sertifikat IP rating apapun meskipun sudah diklaim tahan percikan air. Kebanyakan handphone di kelasnya padahal sudah membawa dukungan tersebut.

vivo V25 Pro Layar

Kita makanya perlu berhati-hati saat menggunakan handphone ini di kondisi basah seperti hujan. Jangan sampai perangkat terkena air terlalu banyak untuk mengantisipasi kerusakan komponen yang ada di dalamnya.

Sama seperti handphone-handphone menengah ke atas secara umum, vivo V25 Pro sayangnya juga harus menghilangkan slot kartu memori eksternalnya. Kita hanya akan menemukan dua tempat untuk kartu SIM saat membukanya.

Oleh karena itu, kita harus menyiapkan cara lain sebelum memakai perangkat ini. Kita misalnya bisa berlangganan layanan cloud atau rajin memindahkan data ke komputer untuk mengantisipasi kekurangan ruang penyimpanan.

Kita yang gemar mendengar musik juga harus mempersiapkan perangkat audio nirkabel atau konverter khusus. Handphone ini soalnya juga tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm untuk headset atau headphone kabel.

Tinggalkan Komentar