Smartphone

vivo V25 Vs vivo V25 Pro – Apa Saja yang Membedakannya?

vivo V25 Vs vivo V25 Pro Header

Gadgetren – vivo Indonesia telah membawa dua handphone kelas menengah berupa vivo V25 dan vivo V25 Pro. 

Keduanya terpaut harga yang cukup besar sekitar dimana vivo V25 Pro lebih mahal dibandingkan vivo V25. Meskipun begitu keduanya bila diperhatikan memiliki banyak fitur yang mirip.

Seperti bagian dalam jeroannya sama-sama ditenagai chipset dengan fabrikasi 6nm dari MediaTek. Namun model chipset yang digunakan berbeda, vivo V25 membawa Dimensity 900 sedangkan vivo V25 Pro mengandalkan Dimensity 1300. Keduanya sama-sama bisa menjangkau jaringan 5G.

Kesamaan lainnya juga terdapat pada dukungan fitur extended RAM 3.0 mencapai 8GB dan pilihan warna yang mencakup hitam dan biru. Kemudian pada susunan kamera belakangnya juga mempunyai konfigurasi yang sama hanya saja letak lensa makro berbeda.

Kamera belakang keduanya menawarkan lensa utama 64MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS), lensa wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Selain itu pada segi layar, keduanya juga mempunyai resolusi Full HD+, panel AMOLED, HDR10+, dan 100% DCI-P3.

Fitur lain seperti NFC Multifunction pun telah diberikan untuk mendukung metode pembayaran non tunai, mengecek dan mengisi e-money, mentransfer file, hingga sebagai kunci apartemen atau rumah. Namun sayangnya keduanya tidak dibekali port 3,5mm audio jack.

Kedua handphone ini memiliki beberapa pembeda yang tidak terlihat secara kasat mata seperti dukungan desain lensa depan, ukuran layar, refresh rate, resolusi kamera depan, kapasitas baterai dan fitur pengisian cepat.

Bila kamu tertarik dengan handphone baru ini, rincian perbedaan berikut mungkin bisa jadi panduan kamu untuk bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan baik untuk menunjang pekerjaan atau hiburan.

Perbedaan vivo V25 Vs vivo V25 Pro

vivo V25 dan vivo V5 Pro mengusung layar dengan ukuran yang berbeda dimana vivo V25 memiliki layar berukuran 6,44 inci, sedangkan vivo V25 Pro mempunyai ukuran layar 6,56 inci. Desain layar vivo V25 pun tampil dengan tetesan air sebagai tempat kamera depan 50MP.

Sementara desain layar vivo V25 Pro tampil dengan punch hole yang menjadi tempat kamera depan 32MP. Bisa kamu lihat kamera depan kedua handphone ini memiliki resolusi yang berbeda, namun justru versi Pro didukung resolusi yang lebih kecil dibandingkan yang versi biasa.

vivo V25 Pro dan V25 5G Display

Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih antara keduanya. Tentunya bagi yang menyukai kegiatan vlog atau membuat konten TikTok dengan kamera depan kamera, resolusi besar lebih menjanjikan.

Pembeda lainnya terletak pada refresh rate layar yang mana vivo v25 Pro menyajikan navigasi konten yang lebih mulus dibandingkan vivo V25. Dengan refresh rate 120Hz, kamu bisa menikmati konten hiburan seperti game atau sekadar melakukan browsing internet dan aktivitas lainnya tanpa jeda.

Sementara itu vivo V25 hanya menggunakan refresh rate 90Hz sehingga bisa dibilang akan memiliki pergerakan animasi yang terasa tidak semulus kakaknya tersebut. Walaupun sama-sama bisa diisi daya dengan kabel USB Type C, kapasitas baterai kedua handphone ini juga mempunyai besaran yang tidak sama.

Adapun vivo V25 Pro mempunyai kapasitas lebih besar 4.830mAh dengan pengisian cepat 66W sedangkan vivo V25 memiliki kapasitas baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 44W. Terakhir yang bisa menjadi pertimbangan kamu membeli perangkat ini ialah kapasitas RAM dimana vivo V25 Pro membawa 12GB dibandingkan vivo V25 yang hanya 8GB.

Tinggalkan Komentar