Berita Game

Netflix Gandeng Ubisoft Buat Game Assassin’s Creed di Handphone

Assassin's Creed

Gadgetren – Layanan video on-demand Netflix dikabarkan tengah berkolaborasi dengan pengembang video game yaitu Ubisoft untuk menciptakan pembuatan game Assassin’s pada perangkat handphone.

Selain Assassin’s Creed, Netflix bersama Ubisoft juga akan turut membuat game handphone buatan Ubisoft lainnya seperti Valiant Hearts dan Mighty Quest.  Ketiga game tersebut direncanakan akan tersedia secara eksklusif di aplikasi Netflix di seluruh dunia pada tahun 2023 tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Assassin’s Creed adalah game yang tidak asing lagi bagi penikmat game di dunia. Game petualangan dengan alur cerita sejarah fiksi yang mengisahkan pertarungan antara Assassin dan Templar ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 oleh Ubisoft.

Pada tahun 2007, Assassin’s Creed menampilkan karakter pertama yang dikenal dengan nama Altaïr Ibn-La’Ahad. Ia adalah seorang Assassin di era yang disebut sebagai The Third Crusade (1189 – 1192) di mana pada abad pertengahan tersebut dikuasai oleh pemimpin Christendoms untuk merebut kembali Tanah Suci Yerusalem.

Kemudian game ini dilanjutkan dengan judul Assassin’s Creed II (2009), Assassin’s Creed: Brotherhood (2010), Assassin’s Creed: Revelations (2011), Assassin’s Creed III (2012), Assassin’s Creed IV: Black Flag (2013),  Assassin’s Creed: Rogue  (2014), dan masih banyak lagi.

Hingga kini Assassin’s Creed sudah memiliki total 12 game. Game terakhir yang hadir di bulan November 2022 ialah Assassin’s Creed: Valhalla. Semua game Assassin’s Creed tersebut bisa dimainkan di berbagai perangkat kecuali handphone seperti Playstation, Xbox, dan PC.

Mike Verdu selaku Wakil Presiden Game, Netflix menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa t bekerja sama dengan Ubisoft yang tiada duanya dalam hal menciptakan dunia-dunia yang amat berkesan bagi penggemar.

“Kemitraan ini akan memberikan akses eksklusif berbagai waralaba game paling menarik bagi pengguna kami, selagi kami terus membangun katalog game ponsel berkualitas bagi pengguna Netflix di seluruh dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jean-Michel Detoc selaku Chief Mobile Officer, Ubisoft mengungkapkan bahwa pihaknya yakin kemitraan ini akan menjadi kesempatan baik bagi pengguna Netflix untuk semakin menjelajahi dunia dan semesta kami melalui ponsel.

Tinggalkan Komentar