ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Berhadiah PlayStation 5, Monitor Gaming Samsung Odyssey Ark Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Samsung-Odyssey-Ark-1

Gadgetren – Samsung Electronic dikabarkan telah membuka keran pemesanan untuk monitor gaming terbarunya Samsung Odyssey Ark. Pemesanannya bisa dilakukan sampai tanggal 2 Oktober 2022 mendatang melalui situs belanja online Samsung.com/id dengan harga banderol Rp42.999.000.

Selain lewat kanal Samsung, monitor gaming ini juga bisa dipesan secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung di Tokopedia, JD.ID, Blibli.com, Lazada, dan Shopee.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesanan monitor Samsung Odyssey Ark juga menyediakan bonus hadiah berupa Sony Playstation 5 dan game Sony PS5 Horizon Forbidden West dengan total nilai Rp9.600.000.

Setiap pemesanan monitor ini juga didukung garansi 3 tahun yang mencakup spare parts dan service. Terkait spesifikasinya, monitor gaming ini tampil dengan layar berukuran 55 inci dan berbentuk kurva melengkung 1000R.

Layarnya pun bisa disesuaikan sudut kemiringannya dan juga diubah ke posisi vertikal maupun dikembalikan ke horizontal. Di samping itu juga menawarkan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot.

Untuk menampilkan resolusi gambar yang memanjakan mata, monitor gaming ini sudah dibekali resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel) serta mendukung refresh rate 165Hz, waktu respons 1 ms, dan AMD FreeSync Premium Pro.

Samsung-Odyssey-Ark-4

Selain itu layarnya pun dilengkapi Matte Display untuk memberikan kenyamanan menikmati konten yang ada tanpa gangguan pantulan cahaya yang menyilaukan mata. Performa pacu monitor ini menggunakan Neural Quantum Processor Ultra yang berisi 20 neural network.

Untuk audionya menggunakan Sound Dome Technology yang memiliki AI Sound Booster dan Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman surround sound atau suara disekitar. Di samping itu juga dibekali empat speaker yang terletak di setiap sudut dan dua woofer sentral untuk menghasilkan suara bass yang terasa dan suara jernih.

Fitur-fitur penunjang monitor gaming ini telah diberikan seperti Flex Move Screen, Multi View, Quick Settings, dan Game Bar. Adapun Flex Move Screen memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan ukuran layar antara 27 hingga 55 inci dengan rasio layar antara 16:9, 21:9 dan 32:9.

 Samsung-Odyssey-Ark-2

Kemudian fitur Multi View memungkinkan pengguna bisa menikmati empat konten sekaligus di dalam monitor. Sementara fitur Game Bar memungkinkan pemain game bisa dengan cepat dan mudah melihat status permainan mereka dan mengontrol pengaturan penting tanpa harus meninggalkan layar permainan.

Misalnya pemain game bisa menyetel FPS, HDR, dan VRR yang diinginkan hingga menyesuaikan rasio layar, waktu respon, dan mode Game Picture. Terkait koneksi, monitor gaming ini tak lupa menyediakan port HDMI dan LAN RJ45 (1EA).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar