ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Gratis TECNO Buds 2, TECNO SPARK 9T Sudah Bisa Dipesan di Indonesia Dengan Harga Sejutaan Rupiah

TECNO-SPARK-9T

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya Tecno Mobile secara resmi telah menjual handphone kelas pemula terbarunya yang bernama TECNO SPARK 9T di Indonesia melalui program pre order.

Bagi pembeli yang berminat meminang handphone baru ini bisa memesan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Tecno Mobile Indonesia di Shopee. Dibanderol dengan harga Rp1.699.000, program pre order TECNO SPARK 9T saat ini tengah berlangsung sampai tanggal 8 September 2022.

Selama periode pre order, setiap pemesan TECNO SPARK 9T akan mendapatkan potongan harga Rp100.000 dan bonus gratis TECNO Buds 2 senilai Rp349.000. Setelah program pre order berakhir, handphone tersebut bisa dibeli di penjualan perdananya yang akan dimulai pada tanggal 9 September 2022 di Shopee.

Pada penjualan perdananya nanti di Shopee, TECNO SPARK 9T juga akan mendapatkan potongan harga Rp100.000 karena dijual dalam program flash sale Shopee 9.9. Kemudian potongan harga Rp100.000 juga masih berlanjut dari tanggal 10-18 September 2022 di Shopee.

Handphone yang satu ini hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Burano Blue, Quantum Black, dan Particle Silver. Secara fisik TECNO SPARK 9T tebar pesona dengan bodi datar di keempat sisinya dengan sudut yang melengkung.

Dari sisi tampilan, TECNO SPARK 9T mengusung layar berukuran 6,56 inci  yang mempunyai resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) dan mendukung refresh rate 90Hz. Layarnya juga tampil dengan desain punch hole yang menjadi tempat kamera depan beresolusi 32MP.

Sementara di bagian belakang terdapat tiga lensa yaitu lensa utama 13MP dengan aperture f/1,85 dan lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2,4, dan lensa Artificial Intelligence (Al). Tersedia pula lampu pencahayaan LED flash.

TECNO-SPARK-9T-2.

Bagian dalam jeroannya ditenagai oleh MediaTek Helio G37 Octa-Core (12nm) 2,3GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. RAM handphone ini juga telah didukung oleh fitur penambahan sebesar 3GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 7GB.

Jika tidak puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada, maka pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 512GB agar bisa menyimpan lebih banyak file. Lalu baterai TECNO SPARK 9T berkapasitas 5.000mAh yang bisa diisi melalui USB Type C.

Soal keamanan privasi, perangkat ini telah menyematkan pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya untuk masuk ke tampilan antarmuka HIOS 8.6 berbasis Android 12. Tak ketinggalan terdapat fitur penunjang seperti Bluetooth, dual SIM, GPS, dan 3,5mm jack audio.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar