Smartphone

vivo Y35 Vs Samsung Galaxy A23 – Masing-Masing Punya Kelebihan

vivo Y3 Vs Samsung A23 - Header

Gadgetren – vivo Y35 dan Samsung Galaxy A23 memang sama-sama menyasar kelas dengan rentang harga Rp3 jutaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 sebagai dapur pacunya.

Walaupun begitu, keduanya merupakan handphone yang cukup berbeda jika dilihat dari spesifikasi lain yang dibawanya. Hal tersebut pun terbukti dari banderol harga vivo Y35 yang menyentuh angka Rp3.399.000 sementara Galaxy A23 dilabeli Rp3.299.000.

Dengan perbedaan-perbedaan tersebut, kita pun bisa mempertimbangkan secara lebih mudah saat ingin meminang salah satunya. Termasuk sebagian di antaranya meliputi beberapa spesifikasi teknis berikut.

Perbedaan vivo Y35 Vs Samsung Galaxy A23

Layar menjadi pembeda pertama yang bisa dipertimbangkan saat memilih kedua handphone ini. Perangkat vivo Y35 meluncur dengan panel IPS LCD berukuran 6,58” sementara Galaxy A23 memakai PLS TFT LCD dengan luas 6,6”.

Secara teknis kedua tipe panel tersebut mempunyai kemampuan yang hampir serupa. Kita mungkin tidak dapat melihat bedanya apalagi layar kedua handphone juga sama-sama mendukung resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dengan refresh rate hingga 90Hz.

vivo Y35

Perbedaan mencolok dari kedua handphone ini dapat dilihat dari susunan kamera utama yang dimilikinya. Saat Galaxy A23 sudah mengemas empat buah sensor, vivo Y35 masih menggunakan tiga buah lensa saja.

Galaxy A23 tentu sedikit diunggulkan dengan satu tambahan lensa tersebut. Sensor bertipe sudut lebar tersebut apalagi juga sudah mempunyai resolusi sebesar 5MP yang mana sudah cukup untuk mengabadikan momen-momen tertentu.

Keunggulan kemampuan fotografi dari Galaxy A23 tak hanya dari jumlah sensor yang ditawarkannya. Handphone ini di sisi lain soalnya juga sudah mengemas teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan pengambilan foto maupun video berlangsung secara lebih stabil.

Hanya saja sebagai gantinya, kamera depan vivo Y35 dibekali resolusi yang lebih tinggi. Handphone ini meluncur dengan lensa sebesar 16MP saat Galaxy A23 hanya sebesar 8MP. Jadi bakalan lebih bisa diandalkan saat mengambil gambar selfie.

Samsung Galaxy A23 4G

Selain itu, kemampuan vivo Y35 di atas kertas juga bisa sedikit lebih mumpuni. Handphone ini soalnya menawarkan dukungan RAM sebesar 8GB sementara Galaxy A23 hanya 6GB meskipun sama-sama mengusung Snapdragon 680.

Kedua handphone ini sebenarnya juga mengusung teknologi ekspansi RAM. Hanya saja ada sedikit perbedaan di mana vivo Y35 mampu diperluas dengan tambahan hingga 8GB sedangkan Galaxy A23 hanya 6GB. Fitur ini pun menggunakan nama berbeda walaupun fungsinya kurang lebih serupa.

Sama-sama mengemas baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh, dukungan pengisian vivo Y35 secara teori juga bisa bekerja jauh lebih cepat. Handphone buatan vivo ini sudah dibekali dengan teknologi yang mendukung daya hingga 44W, berbeda dengan Samsung Galaxy A23 yang hanya 25W.

Tinggalkan Komentar