Smartphone

Yuk Lihat Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 Sebelum Membelinya

 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 4G

Gadgetren – Untuk bersaing di segmen handphone kelas menengah, Samsung Galaxy A23 yang hadir di Indonesia membawa beragam fitur yang dapat menunjang rutinitas harian dari penggunanya.

Galaxy A23 memiliki baterai yang berkapasitas besar seperti handphone kompetitor di kisaran harganya. Handphone ini pun turut membawa dukungan multi kamera agar bisa menunjang aktivitas fotografi dari penggunanya.

Handphone ini juga hadir dengan dukungan chipset besutan Qualcomm yang hemat energi, namun memiliki performa yang lancar untuk menjalankan game atau aplikasi. Kamu yang tertarik membeli Galaxy A23 pastinya harus tahu lebih dulu kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya secara menyerluruh.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23

Kelebihan

Samsung Galaxy A23 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang telah mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan download hingga 390 Mbps dan upload hingga 150 Mbps.

Hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, Galaxy A23 dibanderol dengan harga Rp3.499.000. Handphone ini juga hadir dengan dukungan slot microSD yang memungkinkan kamu mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Handphone ini pun hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 5 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sementara pada bagian depannya memiliki kamera 8 MP.

Adapun fitur NFC (Near Field Communication) dapat membantu kamu untuk melakukan pembayaran digital danpengisian saldo kartu e-money. Sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun turut dihadirkan pada handphone ini.

Samsung-Galaxy-A23

Mengusung desain depan Infinity-V, Samsung Galaxy A23 mempunyai layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), teknologi PLS TFT, refresh rate 90Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Untuk sumber energi kehidupannya, Galaxy A23 dilengkapi baterai 5.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan lama. Sementara One UI 4.1 berbasiskan Android 12 pun sudah dibenamkan sebagai sistem utamanya.

Kekurangan

Dukungan 25W Fast Charging yang dimiliki Galaxy A23 masih di bawah handphone kompetitor yang sudah mulai menggunakan adaptor charger dengan fitur 33W Fast Charging atau 44W Fast Charging.

Kamera makro dari Galaxy A23 pun hanya memiliki resolusi 2 MP sehingga kurang terlihat bagus apabila dicetak dalam media berukuran besar. Namun masih bisa dimaklumi apabila kamu membagikan foto makro di jejaring sosial maupun aplikasi chat.

Bisa dibilang kelebihan dari Galaxy A23 masih lebih banyak dibandingkan kekurangannya sehingga masih dapat menjadi handphone pilihan di kisaran harga Rp 3 jutaan. Namun tetap saja keputusan apakah akan membeli atau tidak tetap diputuskan oleh kamu.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar