Berita Perangkat Pintar

Jangkau Jarak Hingga 10 Km, Drone FPV Baru DJI Avata Resmi Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

DJI-Avata-1

Gadgetren – Setelah mengeluarkan DJI FPV, DJI melalui distributor Erajaya Active Lifestyle dikabarkan telah membuka pre order untuk drone first person view (FPV) terbarunya yang bernama DJI Avata di Indonesia.

Drone baru ini sudah bisa dipesan sampai tanggal 8 September 2022 mendatang baik secara daring maupun secara luring atau offline. Untuk pemesanan secara daring, pembeli bisa mengunjungi e-commerce yang menjadi partner resmi DJI di Indonesia seperti di eraspace.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Akulaku, Lazada, dan JD.ID.

Selain secara daring, pembeli bisa memesan drone DJI Avata melalui DJI Experience Store terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun DJI Avata tersedia dalam 2 pilihan paket di Indonesia meliputi Fly Smart Combo yang dihargai Rp17.100.100 dan Pro-View Combo dibanderol Rp20.700.000.

Paket Fly Smart Combo terdiri dari drone, DJI FPV Goggles V2, dan DJI Motion Controller. Sedangkan paket Pro-View Combo terdiri dari drone, DJI Goggles 2, dan DJI Motion Controller.

Dalam setiap pembeliannya, drone DJI Avata selalu dilengkapi dengan kacamata video dan controller untuk memberikan pengalaman mengoperasikan drone lebih menyenangkan layaknya pengguna ikut terbang bersama drone tersebut.

Lebih jauh, kacamata video DJI Goggles 2 mengusung layar 0,49 inci yang memiliki resolusi 1.920 × 1.080 piksel serta mendukung refresh rate 100Hz. Kacamata video ini menawarkan sudut pandang 51º dan memiliki kapasitas baterai 1.800mAh.

Selain itu kacamata video DJI Goggles 2 ini didukung oleh fitur-fitur pelengkap seperti WiFi, Bluetooth 5.2, dan microSD hingga 256GB. Kacamata ini menurut pihak Erajaya memiliki bobot yang lebih ringan  dan nyaman dikenakan oleh pengguna.

Sementara untuk DJI FPV Goggles V2 menyediakan layar berukuran 2 inci yang mempunyai resolusi 1.440 × 810 piksel dan refresh rate 144Hz. Kacamata video ini menampilkan sudut pandang yang bisa disesuaikan dari 30º sampai 54º dan memiliki kapasitas baterai 1.800mAh.

Beralih ke spesifikasi drone DJI Avata hadir dengan sensor kamera berukuran 1/1,7 inci CMOS beresolusi 48MP. Kamera drone tersebut memiliki rentang ISO 100 sampai 6400 untuk mode otomatis dan 100 – 25600 untuk mode manual.

 DJI-Avata

Soal perekaman video baik menggunakan DJI Goggles 2 dan FPV Goggles V2, drone mampu merekam video dengan kualitas 4K pada 50 atau 60fps. Berkat teknologi HD Low-Latency Transmission sekitar 30ms, drone DJI Avata bisa mentransmisikan gambar tanpa hambatan meskipun berada di wilayah dengan sinyal kurang baik.

Bila wilayah sekitar memiliki area dengan lingkungan ekstrem atau di alam liar, drone ini juga mampu melakukan pendaratan dengan mendeteksi medan terbaik terlebih dahulu melalui fitur Downward Obstacle.

Drone ini diklaim bisa mentransmisikan gambar dengan jarak mencapai 10 kilometer dengan kecepatan 50 Mbps. Ditambah lagi drone tersebut bisa melakukan akselerasi ketika berada di ketinggian yang memiliki halangan rintangan sehingga drone bisa melakukan manuver di ruang sempit dan juga mampu berhenti total.

Djohan Sutanto selaku CEO Erajaya Active Lifestyle menyampaikan bahwa drone first person view memberikan pengalaman yang lebih imersif dibandingkan menerbangkan drone biasa.

“Apalagi generasi terbaru ini hadir menawarkan segudang fitur menarik dan lebih powerful dari generasi sebelumnya, yang saya yakini akan menjadi incaran pembuat konten dan pengguna personal untuk merekam dan membuat konten yang dramatis dan spektakuler serta berpotensi menjadi drone favorit di kelasnya,” terangnya.

Tinggalkan Komentar