Berita Perangkat Pintar

Ada Potongan Harga Hingga 2,5 Juta, Drone DJI FPV Kini Semakin Murah

DJI-FPV-

Gadgetren – iBox Indonesia tengah memberikan penawaran menarik berupa potongan harga untuk produk DJI FPV. Di awal peluncurannya, DJI FPV dijual seharga Rp19.999.000 untuk paket combo standar, namun kali ini DJI FPV kebagian diskon yang terbilang lumayan besar sehingga bagi pembeli yang ingin berencana meminang drone ini bisa dapat berhemat di akhir tahun.

Dengan potongan senilai Rp2.500.000, DJI FPV bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah menjadi senilai Rp17.499.000. Produk ini bisa diperoleh melalui toko fisik iBox Indonesia terdekat maupun secara daring di eraspace.com.

Harga potongan tersebut sudah termasuk satu unit drone FPV berwarna hitam, pengendali jarak jauh, kacamata First Person-View V2, semua kabel yang dibutuhkan, dan satu buah baterai. DJI FPV pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada bulan Maret 2021.

DJI FPV merupakan drone yang dibekali oleh teknologi first person view sesuai dengan namanya. Teknologi ini memungkinkan kita dapat mengendalikan DJI FPV dengan menggunakan mata kita secara langsung.

Sementara di bagian kameranya menggunakan lensa 1/2.3? CMOS dengan piksel efektif sebanyak 12 juta yang dipadukan dengan FOV dengan lebar 150° 35mm yang memiliki aperture f/2.8. Kamera tersebut juga turut dilengkapi dengan ISO antara 100-12.800 dengan shutter speed 1/50-1/8000 detik untuk menangkap gambar di berbagai kondisi pencahayaan.

DJI-FPV-Feature

Drone yang satu ini mampu menghasilkan format JPEG dengan resolusi 3840 x 2160 piksel dan hanya didukung single shoot atau satu kali pemotretan.

Adapun perekaman video yang ditawarkan mencakup dua pilihan resolusi gambar yaitu resolusi 4K (3840×2160 piksel) pada 50 atau 60fps dan resolusi Full HD (1920×1080 piksel) pada 50/60/100/120fps. Refresh rate layarnya sekitar 144Hz dan memiliki format video meliputi MP4 atau MOV (H.264/MPEG-4 AVC, dan H.265/HEVC.

Selain itu, DJI FPV memiliki tiga mode penerbangan antara lain S, N, dan M. Jika mengaktifkan mode S maka kita akan mendapatkan hasil tampilan yang dinamis dari footage yang diambil melalui DJI FPV. Mode S sendiri menggabungkan kebebasan terbang secara manual dengan kontrol yang disederhanakan dari drone DJI sebelumnya.

DJI-FPV-rangka

Kemudian mode N direkomendasikan untuk pengguna baru yang menawarkan penerbangan imersif dengan kontrol penerbangan drone tradisional bersama dengan fitur keamanan DJI seperti obstacle sensing. Selanjutnya untuk mode M kita dapat mengontrol penuh  kontrol penuh drone.

Soal stabilisasi pada saat perekaman menggunakan Rocksteady EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memastikan hasil gambar rekaman mulus tanpa adanya guncangan. Baterainya berkapasitas 1800mAh dan dilengkapi slot microSD hingga 256 GB.

Untuk performa video, DJI FPV mengandalkan sistem transmisi DJI O3 (OcuSync 3.0) dan dapat terbang melakukan perekaman gambar hingga 10 km. Tak lupa perangkat ini juga menyediakan fitur keamanan berupa lampu bawah tambahan, Smart Return to Home (RTH), Low Battery RTH, dan sensor rintangan maju dan mundur.

Tinggalkan Komentar