Berita

Canggih! Domino’s Pizza Pakai Drone untuk Antar Pizza

 

dominos-pizza-header

[Sumber gambar: wikimedia]

Drone ternyata tak hanya berfungsi merekam video atau mendapatkan foto udara saja. Namun, bisa dikembangkan untuk tujuan komersial dan pengiriman barang ke lokasi tertentu. Cara tersebut ternyata bisa menghemat waktu walaupun muatan yang dibawa drone terbatas, seperti yang dilakukan sebuah restoran pizza di Selandia baru.

Domino’s Pizza bekerja sama dengan Flirtey mengembangkan layanan pengantaran pizza dengan drone di Auckland, New Zealand. Dibanding cara konvensional, pizza bisa sampai kurang dari 30 menit karena tak terkendala macet. Drone yang diterbangkan ke rumah pelanggan akan datang dengan kemasan khusus untuk memastikan pizza tetap aman dan utuh baik dalam kondisi hujan maupun cerah. 

dominos-pizza-drone-header

[Sumber gambar: ubergizmo]

“Kami sangat gembira dengan hasil uji coba kami dan berharap untuk memperluas jangkauan DRU Drone dari Flirtey sesegera mungkin. Kami percaya drone akan menjadi komponen penting dari pengiriman pizza kami, sehingga lebih banyak pelanggan yang dapat menerima pizza yang fresh dengan cepat,” papar Don Meij, CEO Grup Domino’s, seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Uji coba juga akan dilakukan di negara lainnya, seperti Australia, Belgia, Prancis, Jepang, dan Jerman. Hingga akhir tahun ini, Don Meij menargetkan untuk memperluas wilayah antaran dan menjadi perusahaan pertama yang mengantar pizza memakai drone. Dia juga mengharapkan nantinya pizza akan sampai dalam waktu kurang dari 10 menit. Kira-kira kapan ya layanan ini bisa hadir di Indonesia?

[Sumber: Ubergizmo]

 

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.