Berita Tekno

Resmi Masuk Pasar Indonesia, Drone DJI FPV Jagokan Teknologi First Person-View

DJI-FPV-Feature

Gadgetren – Erajaya sebagai distributor resmi DJI tengah membuka keran penjualan drone terbarunya yang bernama DJI FPV memulai program pre-order.

Periode pre-order DJI FPV berlangsung sampai tanggal 5 Maret 2021 secara offline di DJI Store Grand Indonesia serta beberapa toko Urban Republic dan gerai Erafone tertentu. Untuk pemesanan secara online dapat dilakukan melalui platform eraspace.com, DJI official store e-commerce marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan JD.ID.

Selama periode pre-order, DJI FPV tersedia dengan paket combo standar seharga Rp 19.999.000 yang mencakup drone FPV, pengendali jarak jauh, kacamata First Person-View V2, semua kabel yang dibutuhkan, dan satu buah baterai. Pengambilan dan pengiriman unit pre-order DJI FPV akan dimulai pada tanggal 8 Maret 2021.

Djohan Sutanto selaku Direktur Erajaya Group mengungkapkan bahwa dengan menggunakan kapabilitas intuitif penuh, DJI First Person-View yang akan membawa pengalaman baru dan kemampuan lebih untuk kreator konten dan penggemar drone dari pemula hingga professional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ferdinand Wolf selaku Direktur Kreatif, DJI Eropa. Ia menjelaskan bahwa sejak awal DJI FPV memadukan teknologi terbaik untuk menghadirkan drone teknologi gabungan yang lebih unggul dari yang lain.

“DJI FPV memberikan pengalaman penerbangan drone dengan keseruan penuh kepada dunia tanpa harus khawatir dengan masalah teknologi atau menghabiskan waktu merancang sistem dari awal. Kami tidak sabar melihat dunia terbang bersama DJI FPV,” ujarnya.

DJI-FPV-rangka

Sesuai dengan namanya, DJI FPV menyuguhkan teknologi first-person view dimana pengguna dapat mengoperasikan drone tersebut melalui matanya secara langsung.

Dapur pacu DJI FPV juga menawarkan perfoma yang diklaim DJI memiliki kecepatan tinggi layaknya drone balap dengan jangkauan kamera sinematik, teknologi keamanan dan transmisi DJI, serta pengendali gerak seperti konsol game.

Sensor kameranya berukuran 1/2.3″ CMOS dengan piksel efektif sebanyak 12 juta serta dukungan lensa dengan lebar FOV 150° 35mm yang memiliki apertur f/2.8. Agar dapat menangkap gambar di berbagai kondisi pencahayaan gelap dan terang, tersedia ISO antara 100-12.800 dengan shutter speed 1/50-1/8000 detik.

Untuk pengambilan gambar, DJI FPV hanya dibekali single shoot atau satu kali pemotretan. Sementara ukuran gambar maksimal yang dihasilkan beresolusi 3840×2160 piksel dengan format JPEG.

Soal resolusi perekaman Video, DJI FPV menyajikan dua pilihan gambar meliputi 4K (3840×2160 piksel) pada 50 atau 60fps dan Full HD (1920×1080 piksel) pada 50/60/100/120fps. Video format yang diberikan antara lain MP4 atau MOV (H.264/MPEG-4 AVC, dan H.265/HEVC.

Tinggalkan Komentar