ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone vivo dengan Fitur NFC di Tahun 2022

HP vivo Dengan Fitur NFC - Header

Gadgetren – Supaya dapat memenuhi kebutuhan setiap pengguna, perusahaan vivo menyematkan dukungan berupa sensor NFC (Near-field Communication) ke dalam sejumlah handphone buatan mereka.

NFC sendiri merupakan sebuah sensor yang memungkinkan dua perangkat dapat berkomunikasi atau bertukar data secara praktis. Dengan teknologi ini, kita hanya perlu mendekatkan keduanya tanpa perlu melakukan pairing atau memasukkan password.

Di masa sekarang, fitur ini sudah bisa difungsikan untuk banyak hal. Termasuk di antaranya untuk melakukan transfer data, pembayaran digital, mengecek sekaligus mengisi saldo kartu e-money, hingga menghubungkan dua perangkat.

Dengan hadirnya dukungan ini, handphone-handphone buatan vivo pun bisa semakin fungsional. Jadi tak hanya untuk menunjang kebutuhan berkomunikasi, fotografi, atau bermain game, tetapi juga sebagian dari apa yang ditawarkan oleh sensor NFC.

Seperti apa yang kami singgung di bagian awal, dukungan NFC sayang masih tersedia secara terbatas untuk beberapa model saja. Kami untungnya punya beberapa perangkat rekomendasi buat kamu yang sedang mencari fitur ini.

1. vivo T1 5G

HP vivo Dengan Fitur NFC - 1

Yang paling murah, kami merekomendasikan vivo T1 5G. Handphone yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.999.000 ini tak hanya menawarkan NFC untuk menggoda para pengguna melainkan juga beberapa dukungan menarik lainnya.

Untuk varian yang paling rendah, kita nantinya akan mendapatkan handphone dengan RAM berkapasitas 4GB dan media penyimpanan 128GB. Jadi sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari apalagi dapur pacunya dibangun berdasarkan MediaTek Dimensity 810.

Handphone dengan teknologi jaringan 5G ini juga mempunyai dukungan kamera yang lumayan menarik. Di bagian depannya terdapat lensa beresolusi 16MP dan bagian belakangnya mengusung kombinasi sensor utama 50MP + makro 2MP + kedalaman 2MP.

2. vivo V23e

HP vivo Dengan Fitur NFC - 2

Rekomendasi kami selanjutnya merupakan vivo V23e yang dibanderol Rp3.799.000. Handphone ini bakalan sangat cocok untuk menemani beraktivitas di kehidupan sehari-hari apalagi jika kita suka mengabadikan setiap momen berharga.

Perangkat vivo V23e soalnya sudah dilengkapi dengan dukungan kamera yang lumayan tinggi. Lensa utamanya terdiri dari sensor 64MP + sudut lebar 8MP + super makro 2MP sedangkan lensa depannya mendukung resolusi hingga 50MP.

Ditambah lagi, handphone ini juga sudah mengusung layar AMOLED di mana secara teori dapat menampilkan kontras dan kecerahan yang lebih baik dari beberapa panel lain. Ukurannya pun cukup besar karena mencapai 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

3. vivo T1 Pro 5G

HP vivo Dengan Fitur NFC - 3

Kakak dari vivo T1 5G juga dapat menjadi opsi pas jika kita mencari handphone dengan fitur NFC. Handphone yang diberi nama vivo T1 Pro 5G ini memang tersedia dengan harga Rp4.499.000 tetapi membawa beberapa peningkatan jika dibandingkan adiknya.

Salah satu di antaranya pada aspek dapur pacunya. Dikombinasikan dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB, handphone ini meluncur dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 778G untuk meningkatkan kinerjanya.

Handphone dengan baterai berkapasitas 4.700mAh ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 66W FlashCharge yang konon katanya mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam kurun waktu selama 18 menit saja.

4. vivo V23 5G

HP vivo Dengan Fitur NFC - 4

Jika masih merasa kurang, maka vivo V23 5G dapat menjadi pilihan selanjutnya. Handphone menengah buatan vivo ini dijual dengan harga Rp5.999.000 dan menawarkan dukungan kamera yang sedikit lebih menggoda.

Secara sekilas, konfigurasi sensornya memang terlihat mirip dengan vivo V23e. Hanya saja untuk kamera selfie sudah mengusung lensa ganda dengan resolusi 50MP + sudut lebar 8MP serta dua LED pencahayaan bernama Dual-tone Spotlight.

Layar AMOLED yang digunakan juga sudah mendukung sertifikat HDR10+ dengan teknologi pemindai sidik jari terintegrasi di dalamnya. Ada juga fitur Color Changing Glass yang bisa mengubah warna bodi saat terkena sinar ultraungu.

5. vivo X8 Pro

HP vivo Dengan Fitur NFC - 5

Bagi kamu yang mempunyai dana tak terbatas, maka vivo X80 Pro dapat menjadi pilihan yang paling menarik. Banderol harga yang mencapai Rp15.999.000 seolah mereferensikan berbagai macam fitur unggulan dari handphone kelas flagship ini.

Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang ditemani bersama RAM 12GB dan media penyimpanan 256GB, aspek kinerja tentu bukan lagi masalah yang perlu diragukan. Handphone ini bakalan bisa melibas setiap tugas dari yang ringan hingga berat sekali pun.

Fitur 80W FlashCharge, 50W Wireless FlashCharge, WiFi 6, hingga kamera hasil kerja sama dengan ZEISS pun menjadi penunjang yang sangat menarik. Layar AMOLED WQHD+ (3200 × 1440 piksel) berukuran 6,78 inci miliknya juga sudah menunjang refresh rate hingga 120Hz.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar