Berita Tablet

Gratis Keyboard dan M-Pencil, HUAWEI MatePad Pro Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

Huawei MatePad Pro

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Huawei CBG Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan tablet terbarunya yang bernama MatePad Pro sampai tanggal 26 Agustus 2022 mendatang.

Selama periode pemesanan, kamu bisa mendapatkan bonus hadiah berupa HUAWEI Smart Magnetic Keyboard yang memiliki keycap 15mm dan HUAWEI M-Pencil (generasi kedua) yang diklaim rendah latensi.

Dibanderol dengan harga Rp11.999.000, bagi 1.000 pemesan pertama MatePad Pro menariknya juga akan mendapatkan HUAWEI FreeLace senilai Rp999.000. MatePad Pro bisa dipesan secara daring melalui beberapa e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan MatePad Pro secara luring atau offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya. Sebagai generasi terbaru, MatePad Pro tahun 2022 menawarkan satu varian warna yaitu Golden Black. Secara fisik, bobotnya sekitar 449 gram dengan ketebalan 5,9mm.

Layarnya mengusung ukuran 11 inci yang mempunyai resolusi WQXGA (2.560 × 1.600 piksel) dengan panel OLED, mendukung refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan tersertifikasi TUV Rheinland Full Care Display 3.0 untuk perlindungan mata dari paparan sinar biru.

Huawei MatePad Pro

Tampilan antarmuka MatePad Pro menjalankan HarmonyOS 3 dan memiliki baterai berkapasitas 8.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 66W melalui USB Type C. Performanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) yang dipadukan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sektor fotografi MatePad Pro dibekali dua kamera belakang berupa lensa utama 13 MP dengan aperture f/1,8 dan lensa wide 8MP dengan aperture f/2,2. Kemudian terdapat juga lensa depan 16MP dengan aperture f/2,2.

Soal perekaman video, tablet ini mendukung resolusi 3840 x 2160 piksel untuk kamera belakang sedangkan kamera depan bisa merekam video dengan resolusi 1920 × 1080 piksel.

Kamera depan MatePad Pro juga didukung oleh fitur Al Noise Cancelation (ANC) untuk membantu pengguna mengoptimalkan pengalaman panggilan video, baik untuk video telekonferensi maupun panggilan video dengan keluarga.

Huawei MatePad Pro

Kamera depan MatePad Pro pun secara cerdas mampu memberikan fokus agar pengguna bisa tetap berada di tengah layar saat melakukan panggilan video sehingga gambar menjadi rapi dan enak untuk dilihat.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan mulai dari WiFi, Bluetooth 5.1, OTG, USB 3.1 Gen1, GPS, empat mikrofon, enam speaker, dan HUAWEI Sound. Untuk mendukung kebutuhan produktivitas pengguna yang ingin kolaborasi bersama M-Pencil, MatePad Pro menyediakan fitur pemilihan warna lintas aplikasi.

Pengguna bisa mengambil warna dari browser atau galeri foto untuk mendapatkan palet warna dalam aplikasi pencatatan seperti HUAWEI Notes atau Mojing Paint.

Bagi pengguna yang suka menggambar pun bisa memanfaatkan aplikasi Mojing Paint dan Zen Brush 3. Sementara  untuk pengguna yang menyukai desain pemodelan atau 3D bisa menggunakan Nomad Sculpt.

Tinggalkan Komentar