Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Video TikTok Jadi MP3 Agar Lebih Mudah Untuk Didengarkan

Cara Membuat Video TikTok Jadi MP3 Header

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial berbasis video pendek, aplikasi TikTok telah menghadirkan beragam video menarik dan unik yang telah dibuat oleh penggunanya.

Pada suatu ketika kamu pastinya menemukan video dengan lagu yang menarik, terdapat kata-kata motivasi, atau percakapan menarik di TikTok. Selanjutnya ingin mengunduh video tersebut agar nantinya dapat dinikmati secara offline tanpa perlu mengakses TikTok sama sekali.

Selain itu, kamu mungkin hanya ingin mendengarkan suara dari video tersebut tanpa hadirnya gambar karena ingin didengarkan ketika sedang bersantai atau ingin tidur. Secara bawaan memang TikTok tidak menyediakan fitur untuk langsung mengunduh videonya menjadi suara saja.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan situs pihak ketiga seperti TikTok Downloader agar dapat langsung mengunduh video yang langsung berformat MP3 alias suaranya saja.

Cara Download TikTok MP3

  • Cari video TikTok yang akan diunduh sebagai MP3
  • Pada video tersebut, tekan tombol Share yang berikon panah ke kanan
  • Tekan tombol Other
  • Selanjutnya, salin link video TikTok tersebut dengan menekan ikon dua kotak di sampingnyaTikTok - Download MP3 - 1
  • Lalu buka situs TikTok Downloader melalui browser
  • Masukkan link yang telah disalin tadi pada kolom yang telah disediakan
  • Tekan tombol Get video
  • Tekan Download audio di samping jenis Audio Only
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Kamu dapat melihat berkas MP3 tersebut lewat aplikasi File Manager di handphone
    TikTok - Download MP3 - 2

Tentunya berkas MP3 yang diunduh hanya akan berbentuk suara saja sehingga kamu dapat mendengarkannya di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengakses aplikasi TikTok atau memiliki koneksi internet.

Selain itu, kamu pun bisa membagikannya kepada kepada teman melalui aplikasi chat, email, maupun jejaring sosial lainnya. Kamu juga dapat memindahkannya ke penyimpanan atau perangkat lain layaknya berkas MP3 biasa.

Sebagai tambahan, situs TikTok Downloader juga dapat dimanfaatkan untuk mengunduh video TikTok tanpa menghadirkan watermark nama pengunggahnya. Kita ketahui bersama bahwa secara bawaan TikTok akan memberikan tanda air dari nama pengunggah ketika diunduh secara langsung melalui aplikasinya.

Dengan menggunakan TikTok Downloader, kamu bisa mengunduh video dengan lebih leluasa tanpa hadirnya watermark. Tentunya video yang diunduh juga dapat dinikmati secara offline tanpa perlu memerlukan akses internet sama sekali.

Tinggalkan Komentar