Aplikasi Tips dan Trik

Ini Cara Save Video TikTok Agar Bisa Tersimpan Tanpa Watermark

Cara Save Video TikTok Agar Bisa Tersimpan Tanpa Watermark Header

Gadgetren – Sebagai media sosial berbasis video pendek, TikTok telah menghadirkan banyak konten yang dapat menghibur para penggunanya.

Mulai dari video berisi konten ringan hingga berat pun telah mewarnai jejaring sosial TikTok yang semakin berkembang di jagat maya.

Bahkan terkadang kamu mungkin ingin mengunduh atau download suatu konten video dari pengguna lain karena dirasa menarik untuk dipelajari, disimpan sendiri, atau dibagikan ke teman.

Secara bawaan, TikTok mempunyai fitur yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video untuk disimpan di handphone atau dibagikan kepada orang lain melalui aplikasi chat maupun media sosial jika diinginkan. Namun dengan fitur bawaan tersebut, kamu akan mendapatkan watermark pada video Tiktok yang diunduh.

Sementara jika kamu ingin mengunduh video tanpa Watermark, maka perlu menggunakan bantuan dari pihak ketiga.

Cara Save TikTok Tanpa Watermark

Ambil Link Video TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone dan login akun
  2. Pada halaman Home aplikasi, pilih video yang akan diunduh ke handphone
  3. Tekan tombol Share yang berikon panah melengkung ke kanan
  4. Pada kotak dialog Send to yang muncul, pilih tombol Other
  5. Copy Link untuk menyalin tautan video

Copy Link Video TikTok

Save Video TikTok Tanpa Watermark

  1. Buka situs Snaptik
  2. Tempelkan tautan yang telah disalin ke kotak URL Download yang tersedia
  3. Tekan tombol Download
  4. Pilih Download Server 01 (SnapTik)
  5. Tunggu proses download hingga selesai
  6. Kamu dapat melihat unduhan video di aplikasi Gallery bawaan handphone

Download Video TikTok Tanpa Watermark

Nantinya kamu akan melihat bahwa video TikTok yang diunduh tidak memiliki watermark sama sekali sehingga bisa menjadi alternatif ketimbang fitur bawaan yang disediakan.

Saat ini TikTok sendiri sudah berisikan beragam video menarik mulai dari edukasi, memasak, rekomendasi kuliner, tempat wisata, tips & trik, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat TikTok menjadi salah satu media sosial dengan pertumbuhan pengguna yang pesat bersaing dengan Instagram, Facebook, Twitter, SnapChat, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang sekarang orang-orang cenderung banyak yang menikmati konten video dari TikTok karena bersifat audio dan visual yang lebih interaktif dibandingkan dengan konten berisikan suara maupun tulisan yang membutuhkan lebih banyak konsentrasi untuk menyimaknya.

Menariknya lagi, bahkan kini kamu juga bisa melakukan monetasi di TikTok dengan berbagai cara mulai dari kerja sama dengan brand, menjual produk melalui TikTok Shop, memanfaatkan program affiliate, dan mendapatkan gift dengan melakukan Live.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar