Mengenal Lebih Dalam Desain OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G

OPPO-Reno8Pro-5G-Handling

Dibandingkan dengan OPPO Reno7 Pro 5G seri sebelumnya, ada yang spesial dari OPPO Reno 8 Pro 5G karena mempunyai desain belakang yang unik dan menarik.

Apabila dilihat secara seksama, terdapat tiga kamera belakang dan satu Ring Flash yang disusun secara matriks 2 x 2 dengan dua kamera yang memiliki kamera dengan lingkaran besar di sebelah kiri dan satu kamera dengan lingkaran kecil serta Ring Light yang disusun secara vertikal di sebelah kanan.

Terinspirasi dari kamera vintage dengan lensa binocular, desain rangkaian kamera Reno 8 Pro 5G ingin memberikan pernyataan kuat bahwa kamera belakangnya memiliki beragam fitur yang dapat diandalkan serta mampu menghasilkan foto maupun video yang bagus, bahkan sinematik.

OPPO-Reno8Pro-5G-GlazedGreen

Sementara Ring Flash hadir dengan lingkaran geometris untuk menciptakan kesan estetikan unik dan fungsional pada handphone yang satu ini. Penyusunan kamera serta Ring Flash menggunakan komposisi Golden Ratio yang biasanya digunakan dalam dunia fotografi.

Untuk itulah OPPO menempatkan tiga kamera belakang dan Ring Flash tepat di bagian kiri atas dengan porsi perbandingan golden ratio 0,618:1 untuk memberikan keindahan pada bodi belakang OPPO Reno8 Pro 5G.

Berdasarkan pengamatan dari desainer OPPO terhadap pola konsumen dalam menggenggam sebuah perangkat, OPPO Reno8 Pro 5G mengusung desain perangkat tanpa beban yang berpusat pada desain unibody yang ramping. Desain ini sendiri sudah disempurnakan lebih dari 100 kali dan telah menjalani lebih dari 400 hari R&D.

Bagian belakang OPPO Reno8 Pro sendiri dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass sehingga memberikan kesan yang mewah. Bahkan pada saat dipegang dengan satu tangan, bagian belakang perangkat ini tidak terasa licin.

OPPO-Reno8Pro-5G-AllColor

Lebih lanjutnya, kaca Corning Gorilla Glass ditempa dengan menggunakan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan ini dilakukan hingga suhu 800oC dan dibuat dengan memberikan tekanan sebesar 120kg.

Temperatur tersebut melebihi yang biasanya digunakan dalam proses penempaan kaca sehingga memungkinkan transisi lekukan yang halus. Sementara kaca Corning Gorilla Glass dibentuk menggunakan cetakan. Selama proses pembuatan dengan suhu tinggi dan tekanan tinggi, tekstur yang ada di permukaan cetakan juga akan dipindahkan ke kaca.

Dalam memastikan hasil pencetakan kaca terlihat dan terasa halus untuk terhindar dari permukaan yang tidak rata, pertama-tama cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah sebelum penempaan kaca dimulai.

Selanjutnya dilakukan delapan langkah pemolesan skala nanometer langsung pada kaca dengan memastikan kehalusan pada tingkatan nanometer. Baik bagian depan maupun belakang kaca dipoles secara menyeluruh hingga tingkat presisi yang tinggi agar penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus.

Kembali pada keunggulan fotografi dan videografinya, tiga kamera belakang dan Ring Flash juga ditempatkan pada bagian timbul di bodi belakangnya. Desain ini juga dapat memudahkan penggunanya ketika sedang menggenggam OPPO Reno8 Pro 5G, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun saat mengambil foto atau video.

OPPO-Reno8Pro-5G-SideVolume

Untuk memberikan kesan premium, bagian belakang OPPO Reno8 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black yang menawarkan sentuhan unik sehingga membuatnya terlihat minimalis dan solid.

Selain mempunyai ketebalan yang tipis hanya mencapai 7,34mm, OPPO Reno8 Pro 5G juga mempunyai bobot 183 gram sehingga bakalterasa pas dan ringan ketika dipegang dengan satu tangan.

Perangkat ini juga menggunakan frame pinggir berbahan logam sehingga terasa kokoh ketika digenggam. Untuk bisa menangkap sinyal dengan baik, terdapat garis-garis antena di bagian frame pinggir.

OPPO-Reno8Pro-5G-Display

Untuk memberikan keleluasaan pengguna dalam melihat konten, layar 6,7 inci pada OPPO Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan aspek rasio screen-to-body 93,4% akibat bezel bawah kecil yang mencapai 2,37mm dan pada sisi lainnya mencapai 1,48mm.

Meskipun susunan penempatan kamera belakangnya mirip dengan Reno8 Pro 5G dan mengusung desain unibody, namun area timbul dari Reno8 5G lebih kecil jika dilihat secara dekat.

Bagian belakang Reno8 5G menggunakan bahan polikarbonat yang tidak licin dan bebas noda sidik jari ketika digenggam dengan satu tangan. Perangkat ini menggunakan skema warna yang dapat memberikan efek visual gradasi yang unik.

OPPO-Reno8-5G-ShimmerGold

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna kekinian yang terdiri dari Shimmer Gold dan Shimmer Black. Di antara keduanya, warna Shimmer Gold terlilhat sangat menarik karena dapat menghadirkan gradasi dengan perpaduan banyak warna seperti emas, hijau, merah, kuning, dan lainnya ketika terkena pantulan cahaya serta dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Bisa dibilang desain yang dihadirkan pada OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, kita harus menunggunya hingga peluncuran resmi kedua perangkat ini diselenggarakan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar