ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

HUAWEI Pastikan Tablet MatePad Pro dengan HarmonyOs 3.0 Segera Hadir di Indonesia

HUAWEI-MatePad-Pro

Gadgetren – Setelah diperkenalkan dalam ajang HUAWEI Smart Office 2022 di Bangkok pada tanggal 27 Juli 2022 kemarin, Huawei memastikan kehadiran dari tablet MatePad Pro generasi terbaru di Indonesia.

Secara detail belum diketahui tanggal dan waktu peluncuran dari tablet MatePad Pro generasi terbaru di Indonesia. Namun Huawei sendiri menjanjikan dalam waktu dekat akan memberitahukan kembali tanggal peluncuran dari tablet baru ini.

MatePad Pro sebelumnya telah hadir pada tahun 2021 dengan dukungan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Kini melalui MatePad Pro di tahun 2022, Huawei memberikan sistem operasi HarmonyOS 3.0 yang mempunyai beberapa peningkatan.

Selain membawa tampilan yang lebih segar, HarmonyOS 3.0 menawarkan antarmuka yang bisa membantu pengguna melakukan pekerjaan secara multitasking di perangkat tablet. Dalam hal ini, pengguna akan bisa membuka lebih dari satu halaman dengan fitur multi-window dan mini floating windows yang ukurannya bisa disesuaikan sesuka hati pengguna.

Tablet ini juga akan dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti M-Pencil dan keyboard. Untuk M-Pencil yang mendukung tablet MatePad Pro baru ini merupakan generasi kedua di mana memiliki tingkat tekanan yang lebih baik untuk beragam aktivitas seperti menulis, berselancar, menggambar, dan masih banyak lagi.

Selain M-Pencil, MatePad Pro juga dibekali oleh keyboard magnetik yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Dengan penyematan keyboard pada MatePad Pro baru ini memungkinkan pengguna menggunakan tablet seperti layaknya laptop.

Di samping itu Huawei turut mengungkap beberapa bocoran fitur yang akan melengkapi MatePad Pro. Soal tampilan, tablet yang satu ini akan mengusung layar berukuran 11 inci berpanel OLED dan akan mendukung refresh rate tinggi.

Huawei-MatePad-Pro-5

MatePad Pro akan menawarkan varian warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar dan akan menyediakan enam speaker dari HUAWEI Sound. Pihak Huawei menyebutkan bahwa MatePad Pro bakal memiliki dukungan aplikasi penting melalui AppGallery.

Adapun aplikasi yang akan mendukung MatePad Pro untuk kegiatan produktivitas pengguna mencakup WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom. Pengguna pun akan bisa mengakses berbagai format dokumen seperti Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dan lain-lain.

Ditambah lagi bisa mencadangkan data-data di HUAWEI Mobile Cloud dan menawarkan teknologi Super Device agar bisa terhubung ke perangkat yang masuk ke dalam ekosistem Huawei lainnya seperti laptop, handphone, earbud, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar