Berita Tablet

Bakal Bawa HarmonyOS 2.0, HUAWEI MatePad 11 Segera Hadir di Indonesia

HUAWEI-MatePad-11-dengan-HarmonyOS-2.0-Segera-Hadir-di-Indonesia

Gadgetren – Huawei global secara resmi mengumumkan akan menghadirkan tablet pertama dengan sistem operasi buatannya yang bernama HarmonyOS 2.

Tablet tersebut merupkan HUAWEI MatePad 11 yang diklaim sebagai perangkat tablet dengan kemampuan layaknya menggunakan laptop atau PC untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas bekerja maupun hiburan.

Pihak Huawei mengatakan kepada tim Gadgetren bahwa HUAWEI MatePad 11 akan diluncurkan pada akhir bulan Juli mendatang di Indonesia. Namun untuk tanggal kepastiannya, pihak Huawei akan mengabarkan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa saat ini berbagai hal sudah menjadi semakin mobile seperti melakukan pekerjaan, terutama di situasi pandemi dimana bekerja tidak lagi dikaitkan dengan berada di meja kantor.

“Itulah mengapa memiliki gadget tepat yang dapat mendukung produktivitas sangat penting saat ini dan kami dapat mengatakan bahwa HUAWEI MatePad 11 adalah jawabannya. Konsumen di Indonesia dapat menantikan tablet yang tidak hanya dilengkapi dengan fitur terbaik tetapi juga HarmonyOS 2.0 baru kami,” ujarnya.

Bicara soal spesifikasinya, pihak Huawei juga telah membocorkan fitur-fitur andalan yang akan dibawanya. Layar MatePad 11 dengan HarmonyOS akan mengusung ukuran 10,95 inci berteknologi IPS LCD yang memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) serta dilengkapi dengan rasio layar-ke-bodi 86%, color gamut DCI-P3, dan dukungan refresh rate 120 Hz.

HUAWEI-MatePad-11-M-Pencil

Refresh rate yang tinggi dijanjikan Huawei akan menghadirkan visual yang mulus dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk melindungi mata pengguna terhadap paparan cahaya biru, tablet ini juga didukung sertifikasi TUV Rheinland.

Beralih ke bagian jeroannya, Huawei mengonfirmasi pihaknya tak menggunakan Kirin pada MatePad 11 dan menggantinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Prosesornya itu akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sementara baterainya akan berkapasitas besar mencapai 7.250mAh yang mendukung pengisian daya cepat 22,5W.

Sebagai tablet yang akan menghadirkan tampilan antarmuka HarmonyOS 2.0, HUAWEI MatePad 11 juga dibekali dengan aksesoris dan fitur-fitur penting di dalamnya untuk membantu pengguna dalam berbagai skenario pekerjaan multitasking berupa penelusuran konten, pembuatan catatan, dan masih banyak lagi.

HUAWEI-MatePad-11-Mouse

Salah satunya aksesoris M Pencil (generasi kedua) dengan latensi 2ms dan mempunyai 4096 tingkat tekanan yang bisa dikombinasikan dengan HUAWEI MatePad 11

Kemudian aksesoris tambahan berupa HUAWEI Smart Magnetic Keyboard yang terhubung secara magnetik dan mouse nirkabel. Untuk skenario multitasking, HUAWEI MatePad 11  menyuguhkan fitur Multi-screen Collaboration PC-Tablet yang terdiri dari tiga mode meliputi Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaborate Mode.

Selain sebagai tablet, HUAWEI MatePad 11 juga dapat berfungsi sebagai panel gambar dan monitor portable. Terdapat pula fitur Multi-Window untuk menunjang kenyamanan bekerja saat harus membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Tinggalkan Komentar