ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Membatasi Hotspot di Handphone vivo Biar Pemakaian Data Terkontrol

Cara Membatasi Hotspot di HP vivo - Header

Gadgetren – Melalui antarmuka sistem Funtouch OS, vivo menyediakan fitur hotspot pribadi yang memungkinkan kita membagikan koneksi internet dari handphone-handphone buatannya secara lebih mudah.

Dengan memakai fitur berbagi koneksi tersebut, kita pun dapat menghubungkan laptop atau tablet ke internet tanpa perlu menggunakan aksesori tambahan selama perangkat yang ingin disambungkan mendukung WiFi.

Sama seperti pada handphone merek lain, berbagi koneksi internet lewat hotspot pribadi handphone vivo sayangnya cukup mengkhawatirkan. Kadang-kadang soalnya bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang secara tidak bertanggung jawab.

Menggunakan sambungan hotspot pribadi untuk mengakses layanan yang membutuhkan koneksi tinggi seperti streaming video atau membagikan kembali kata sandi ke orang lain dapat menjadi beberapa contoh yang sering terjadi.

Maka dari itu, kita pun kadang kala perlu membatasi koneksi dari hotspot pribadi supaya hal tersebut tidak terjadi. Kita untung bisa memanfaatkan setelan bawaan untuk melakukannya jika memakai handphone vivo.

Cara Membatasi Hotspot Pribadi di Handphone vivo

  1. Buka Settings
  2. Masuk ke bagian Network & Internet
  3. Klik menu Hotspot & tethering
  4. Ketuk Wi-Fi hotspot
  5. Nyalakan tombol Wi-Fi hotspot jika belum
  6. Ketuk opsi One-time mobile data usage limit
  7. Ubah batas pemakaian data sesuai kebutuhan

Salah satu cara yang bisa dipakai untuk membatasi hotspot pribadi di handphone-handphone buatan vivo adalah memanfaatkan setelan One-time mobile data usage limit. Dengan mengubahnya, sambungan nanti hanya tersedia sampai batas yang kita buat terpenuhi.

Kita misalnya mengubah setelan One-time mobile data usage limit menjadi 500MB. Maka sambungan internet yang dibagikan nanti akan mati secara otomatis jika pengguna hotspot pribadi sudah menghabiskan data sebesar 500MB.

Yang cukup menarik, kita dapat mengubah batas pemakaian hotspot di handphone vivo secara leluasa. Kita soalnya tak hanya dapat memakai pilihan yang tersedia melainkan juga bisa membuat sendiri dengan mengetuk opsi Custom lalu mengetikkan angka sesuai kebutuhan.

Setelan One-time mobile data usage limit sendiri bisa kita temukan secara langsung di halaman pengaturan Wi-Fi hotspot. Kita kurang lebih bisa mengaksesnya dengan menggunakan beberapa langkah pada ulasan di atas.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar