Tips dan Trik Handphone

Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi Biar Bisa Pakai Dua Akun Sekaligus

Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi - Header

Gadgetren – Menggandakan aplikasi di handphone buatan Xiaomi adalah hal yang sangat mudah. Antarmuka sistem MIUI soalnya mempunyai fitur khusus yang bisa dipakai untuk melakukan hal tersebut.

Bagi sebagian di antara kita, mempunyai dua buah akun atau lebih sudah menjadi sebuah kebutuhan. Alasannya bisa bermacam-macam mulai dari memisahkan data pribadi dengan bisnis hingga ingin menyembunyikan identitas diri.

Sadar akan hal itu, berbagai macam perusahaan handphone pun mengembangkan fitur untuk menggandakan aplikasi lewat antarmuka sistem buatannya. Begitu juga Xiaomi melalui MIUI yang menjadi andalan mereka.

Bernama Dual Apps, fitur ini dapat kita manfaatkan untuk membuat salinan dari berbagai macam aplikasi mulai dari sosial media hingga game. Jadi kita tidak perlu lagi memasang layanan pihak ketiga untuk melakukannya.

Fitur Dual Apps bisa kita temukan secara langsung di halaman pengaturan. Begini cara memakainya untuk menggandakan aplikasi yang terpasang di handphone Xiaomi jika kamu belum bisa.

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone Xiaomi

  • Kunjungi halaman Settings
  • Masuk ke bagian Apps
  • Pilih menu Dual apps
  • Aktifkan tombol di samping aplikasi yang ingin digandakan
  • Jika muncul jendela konfirmasi memakai Dual Apps untuk Google services, klik Turn on
    Cara Menggandakan Aplikasi di Xiaomi

Sedikit catatan, beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook memerlukan pengaturan yang cukup berbeda dari kebanyakan layanan. Kita soalnya perlu mengetuk apa yang mau digandakan terlebih dulu sebelum mengaktifkan tombolnya.

Setelah diaktifkan, tutup halaman pengaturan lalu buka daftar aplikasi. Biasanya nanti akan muncul ikon baru dari layanan yang sudah disalin memakai fitur Dual Apps. Tampilannya mirip dengan penanda khusus sebagai pembeda.

Untuk memakainya, kita hanya perlu mengetuk ikon tersebut seperti membuka aplikasi biasanya. Selanjutnya nanti kita bisa langsung masuk dengan akun berbeda dari apa yang sudah digunakan pada layanan utama.

Beberapa langkah di atas berlaku untuk antarmuka MIUI anyar. Jika memakai versi yang masih sangat lawas, kita kemungkinan perlu menyesuaikan sebagian tahapan karena tampilan maupun penamaannya sedikit berbeda.

Belum lagi jika handphone Xiaomi yang dimiliki ternyata belum mempunyai dukungan Dual Apps. Kita pun nantinya perlu memakai layanan pihak ketiga seperti Parallel Space – Multi Accounts untuk menggandakan aplikasi.

Tinggalkan Komentar