Aksesoris Berita

Bawa Fitur-Fitur Canggih, Webcam Logitech BRIO 4K STREAM EDITION Resmi Dijual di Indonesia

Logitech-BRIO-4K-Stream-Edition-1

Gadgetren – Logitech dikabarkan telah memboyong webcam terbarunya yaitu BRIO 4K STREAM EDITION ke Indonesia. Menurut pantauan tim Gadgetren, webcam baru ini sudah tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Logitech Indonesia di Shopee.

Dibanderol dengan harga normal Rp3.839.000, menariknya BRIO 4K STREAM EDITION mendapatkan potongan harga sehingga untuk sekarang ini harganya hanya Rp2.535.000. Setiap pembelian webcam ini juga turut diberikan garansi perangkat keras terbatas selama satu tahun.

Selain melalui kanal penjualan daring, webcam BRIO 4K STREAM EDITION juga bisa didapatkan secara luring melalui mitra toko Logitech yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari segi spesifikasi, webcam baru dari Logitech ini tampil berbeda dengan webcam produksi Logitech sebelumnya yang mana masih didukung resolusi 720p hingga 1080p. Lewat webcam BRIO 4K STREAM EDITION, Logitech memberikan resolusi yang lebih baik lagi yaitu Ultra HD 4K.

Logitech menyebutkan bahwa webcam ini sangat cocok untuk pengguna yang sering melakukan perekaman konten atau streaming pada platform YouTube dan Twitch. Berkat resolusi Ultra HD 4K, gambar yang dihasilkan webcam BRIO 4K STREAM EDITION diklaim mampu menangkap detail terkecil dan mempertahankan kualitas Full HD meskipun gambar diperbesar.

Selain itu, webcam baru ini juga dibekali fitur HDR (high dynamic range) sehingga dalam kondisi pencahayaan terang maupun gelap sekalipun masih bisa menghasilkan gambar dengan warna yang hidup dan akurat. Ditambah lagi mempunyai fitur autofocus sehingga pengambilan gambar akan tetap fokus di wajah saja.

Frame rate yang ditampilkan pada webcam baru ini juga terbilang cepat sebesar 60fps untuk streaming video dengan resolusi 1080p. Kecepatan frame rate tersebut memungkinkan webcam bisa merekam video atau pemutaran ulang tanpa terputus-putus.

Logitech-Brio-4K-Stream-Edition-3

Pada saat melakukan perekaman, menariknya webcam baru ini menawarkan fitur untuk menyesuaikan sudut pandang mencakup 65º untuk tampilan yang sempit atau fokus ke wajah saja. Kemudian sudut pandang 78º untuk tampilan yang seimbang dengan sedikit ruang di sekitar bingkai dan sudut pandang 90° untuk tampilan yang luas dengan latar belakang penuh.

Di samping itu, webcam baru ini juga dilengkapi aplikasi ChromaCam dengan dukungan Artificial Intelligence (Al) yang berfungsi sebagai penetralisir latar belakang di mana bisa mengaburkan, menghilangkan, atau mengganti latar belakang untuk mendukung streaming acara tertentu agar tampak profesional.

Di sisi lain secara fisik, bobot webcam ini hanya sekitar 63 gram dan lensanya menggunakan kaca. Mikrofon stereo dual omni directional dengan noise canceling juga telah tertanam di bodi perangkatnya. Perangkat ini bisa melakukan pembesaran digital hingga 5x dan sudah mendapatkan dukungan Windows Hello.

Logitech-BRIO-4K-Stream-Edition-2

Penggunaan webcam baru ini pun sangat mudah di mana bisa dilepas pasang di atas layar laptop, komputer atau monitor dengan kompatibilitas beragam sistem operasi seperti Windows 8 ke atas, macOS atau lebih baru, dan ChromeOS versi 29.0.1547.70 atau lebih baru.

Untuk perekaman video 1080p, pihak Logitech mengatakan bahwa perangkat harus menyediakan kapasitas RAM 2GB atau lebih agar bisa menjalankan streaming dengan lancar. Sedangkan untuk streaming 720p membutuhkan hanya RAM 1GB.

Sementara untuk perekaman 4K membutuhkan port USB 3.0 dan perangkat lunak pihak ketiga yang kompatibel seperti XSplit dan OBS. Tak ketinggalan, webcam baru ini juga menyediakan XSplit Broadcaster dan XSplit Gamecaster untuk pengoptimalan kamera secara gratis selama 12 bulan.

Tinggalkan Komentar