Aksesoris Berita

Cuma Sejutaan Rupiah, Logitech Webcam Brio 500 dan Zone Vibe 100 Resmi Rilis di Indonesia

Logitech-Brio-500-Zone-Vibe-100-Rose-color.

Gadgetren – Logitech baru-baru ini telah menghadirkan dua produk terbaru yaitu Webcam Brio 500 dan headset Zone Vibe 100 di Indonesia. Mengenai ketersediaannya, Webcam Brio 500 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Logitech di Tokopedia dan Shopee dengan harga Rp2.449.000.

Dari pantauan Gadgetren, webcam tersebut sedang mendapatkan potongan harga sehingga harganya menjadi lebih murah yaitu hanya Rp1.559.000. Sementara headset Zone Vibe 100 akan dijual di Indonesia pada bulan Oktober 2022 mendatang yang dilepas dengan harga Rp1.449.000.

Webcam Brio 500 menawarkan tiga varian warna yang mencakup graphite, off white, dan rose. Webcam baru ini ditemani dengan mounting kecil untuk mengaitkan ke atas layar laptop atau monitor untuk digunakan pada aplikasi telekonferensi video untuk rapat seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

Bobot webcam dengan mounting sekitar 121 gram dan bisa dihubungkan ke laptop atau monitor dengan kabel berukuran 1,5m. Sistem operasi seperti Windows 8 atau dan macOS 10.10 atau yang lebih baru serta Chrome OS bisa menggunakan webcam ini.

 Logitech-BRIO-500-Off-White

Secara teknis, kamera webcam ini mempunyai sensor 4MP dengan resolusi 1080p untuk video pada 30fps atau 720p pada 60fps. Agar gambar yang dihasilkan dalam video telekonferensi terlihat bagus, webcam ini memiliki fitur penerang cahaya atau RightLight4 untuk memperjelas wajah pengguna ketika di dalam ruangan redup.

Selain itu pada saat video telekonferensi berkat adanya fitur RightSight Auto-Framing, kamera akan secara otomatis terpusat pada wajah meskipun bergerak. Webcam ini juga turut memberikan pilihan sudut pandang bervariasi yaitu 90°, 78º, dan 65  untuk memberikan beragam pengaturan bingkai yang enak dilihat orang lain.

Fitur-fitur lainnya seperti Show Mode untuk memiringkan sudut kamera ke arah meja, Noise-Reducing Mic atau peredam suara bising, dan Privacy Shutter juga telah disediakan pada Webcam Brio 500.

Logitech-Brio-500-Zone-Vibe-100-Off-White-color.

Sementara itu headset Zone Vibe 100 tampil dengan tiga warna yang sama seperti Webcam Brio 500. Headset ini menutup seluruh telinga pengguna bila dipakai untuk beragam aktivitas seperti mendengarkan musik, menonton film, hingga video telekonferensi.

Koneksi headset Zone Vibe 100 digunakan secara nirkabel hingga 30 meter menggunakan Bluetooth yang bisa terhubung ke sistem operasi Windows, macOS, dan ChromeOS. Selain itu juga bisa digunakan pada beragam aplikasi video telekonferensi populer.

Speaker yang tertanam pada masing-masing penutup telinganya menggunakan driver berukuran 40mm dengan codec AAC yang diklaim mampu menghasilkan suara bass yang lengkap dengan frekuensi yang lebih tinggi dan distorsi rendah.

Fitur-fiturnya pun terbilang lengkap mulai dari mikrofon peredam bising di sekitar, mikrofon flip-to-mute yang memungkinkan privasi instan, audio berkualitas wideband, dan dibekali EQ 5-band di Logi Tune. Soal ketahanan baterainya dengan pengisian penuh diklaim bisa mencapai 20 jam untuk waktu mendengarkan dan 18 jam untuk waktu bicara.

Tinggalkan Komentar