Aksesoris Berita

Webcam Logitech Brio 300 Resmi Dirilis di Indonesia, Bisa Rekam Video Full HD

Logitech-Brio-300-H390-USB-Headset

Gadgetren – Logitech secara resmi telah meluncurkan dua produk barunya ke Indonesia yang mencakup webcam Brio 300 dan warna baru dari H390 USB Computer Headset yakni Off-White dan Rose yang melengkapi warna Graphite.

Mengenai ketersediaannya di Indonesia, webcam Brio 300 akan bisa dibeli pada awal bulan Februari 2023 mendatang. Sedangkan untuk warna baru dari H390 USB Computer Headset sudah bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Logitech di Tokopedia dan Shopee.

Soal harga, webcam Brio 300 dibanderol Rp1.299.000 dan untuk H390 USB Computer Headset dijual Rp669.000. Menurut pantauan tim Gadgetren, H390 USB Computer Headset saat ini mendapat potongan harga sehingga harganya lebih terjangkau hanya Rp470.000.

Setiap pembelian kedua produk tersebut, Logitech juga turut menyediakan garansi perangkat keras terbatas selama 2 tahun. Kedua produk ini pun kompatibel dengan perangkat komputer atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows, macOS, dan ChromeOS.

Adapun webcam Brio 300 hadir dalam tiga varian warna yakni Off-White, Rose, dan Graphite. Baik Webcam Brio 300 dan H390 USB Computer Headset dirancang untuk memenuhi kebutuhan aktivitas bekerja pengguna di rumah maupun di kantor.

Pengguna bisa memasang webcam Brio 300 di atas monitor komputer mereka untuk menjalankan kegiatan telekonferensi video dengan aplikasi pihak ketiga seperti Microsoft Teams, Zoom, dan Google Meet. Webcam tersebut bisa dihubungkan ke komputer melalui USB Type C.

Kemudian kamera pada webcam tersebut memiliki resolusi 2MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar 1080p pada 30fps. Webcam ini juga didukung fitur-fitur menarik seperti auto light correction untuk mengoreksi cahaya secara otomatis,  privacy shutter untuk menjaga keamanan privasi, dan peredam kebisingan suara.

Sementara untuk H390 USB Computer Headset mengandalkan koneksi kabel dengan panjang sekitar 190cm. Headset ini kompatibel dengan komputer yang dilengkapi port USB-A. Secara fisik, headset tersebut memiliki headband dan earcup dengan bantalan untuk memberikan kenyamanan penggunaan yang tahan lama.

Headset ini pun sudah didukung fitur Noise Canceling pada komponen mikrofonnya untuk meredam suara bising di sekitar pengguna agar percakapan bisa terdengar jelas. Pada kabel headset, terdapat tombol fungsi berupa volume dan mute panggilan.

Logitech-Brio-300-H390-USB-Headset-1

Scott Wharton selaku General Manager of Logitech B2B mengungkapkan bahwa webcam seri Brio 300 dan H390 USB Computer Headset menjadi pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang ingin dengan mudah meningkatkan pengalaman video conference dengan segala fitur menarik yang dihadirkan, mudah digunakan, serta budget friendly.

“Kami mensurvei lebih dari 3.000 pekerja jarak jauh dan menemukan bahwa sebagian besar yang tidak menggunakan webcam eksternal merasa kesulitan dengan kondisi pencahayaan yang buruk, sudut kamera yang membuat tampilan menjadi tidak menarik, suara dari mikrofon laptop yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang rendah, serta tidak
dapat memfilter gangguan suara di latar belakang untuk percakapan yang jelas,” terangnya.

Tinggalkan Komentar