ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Facebook Rilis Fitur Feed Baru, Kini Bisa Menampilkan Postingan Teman Saja

Home-Feeds-Facebook-1

Gadgetren – Mengikuti jejak Instagram, Facebook juga turut menghadirkan tampilan baru chronological Feed yang bisa ditemukan di deretan tab menu aplikasi. Tombol Feed di dalam aplikasi Facebook ini terletak di antara tombol Watch dan Group.

Fitur ini masih dalam tahap perkenalan dan hanya tersedia secara terbatas untuk pengguna tertentu. Dalam keterangan tertulisnya, Meta menyebutkan bahwa tombol Feed akan bisa dinikmati secara global mulai minggu depan.

Untuk perangkat iOS fitur baru ini akan bisa ditemukan di bawah aplikasi Facebook. Sedangkan untuk perangkat Android akan muncul di bagian atas aplikasi Facebook. Dengan hadirnya tombol Feed, pengguna Facebook akan bisa dengan instan menemukan postingan terbaru dari teman, Favorit, Halaman, dan Grup.

Setelah mengetuk tombol Feed, pengguna Facebook pun akan disajikan dengan deretan tombol atau halaman di dalam Feed berupa teman, Favorit, Halaman, dan Grup. Keempat pilihan konten tersebut pun bisa dibuat daftarnya masing-masing.

Misalnya untuk Feed teman, pengguna bisa memilih orang-orang tertentu seperti keluarga, saudara, dan sebagainya yang ingin diketahui postingan atau kabar terbarunya. Kemudian Feed Halaman atau Grup, pengguna bisa memilih akun tertentu yang paling disukai.

Sama seperti dengan Instagram yang menyediakan tombol Feed, Facebook memiliki tujuan serupa di mana membantu pengguna memudahkan untuk menyortir dan melihat konten yang diprioritaskan. Di dalam tombol Feed, pengguna bisa langsung mengakses konten dari orang yang dipilih maupun komunitas yang sudah saling berteman.

Selain tombol Feed, Facebook juga mengumumkan pembaruannya lainnya pada tampilan aplikasi Facebook yaitu Home. Home akan muncul saat awal mula pengguna membuka aplikasi Facebook pada perangkatnya.

 Feed-Home-Facebook

Berbeda dengan tombol Feed yang lebih spesifik, di halaman Home pengguna bisa menemukan beragam konten baru secara acak berdasarkan karakteristik pengguna yang direkomendasikan oleh mesin algoritma.

Bahkan di sana pengguna bisa menemukan akun baru yang disukai dan mulai mengikuti. Melalui halaman Home, pengguna juga bisa memulai membuat konten sendiri seperti membuat Reel, Stories, mengunggah foto, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar