ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Tampilan Beranda Secara Urut di Instagram Kini Sudah Bisa Dicoba, Begini Caranya

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Setelah diuji coba beberapa waktu lalu, akhirnya mode tampilan baru Instagram berupa chronological feed pada beranda atau Home Instagram sudah bisa dinikmati oleh penggunanya.

Hal ini diinformasikan secara langsung oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram melalui akun Twitter miliknya. Tampilan secara urut atau chronological feed pada beranda Instagram ini terbagi menjadi dua feed baru yang terdiri dari Following dan Favorites.

Adapun feed Following memungkinkan pengguna melihat postingan dari teman yang diikuti saja pada beranda Instagram mereka. Postingan pada feed Following tampil secara berurutan atau kronologis sesuai dengan waktu ketika penggunanya mengunggah.

Sedangkan feed Favorites memungkinkan pengguna bisa menggolongkan mana saja akun-akun yang merupakan favorit bagi mereka. Pada feed Favorites akan ditampilkan halaman untuk memilih akun yang tidak ingin dilewatkan berita barunya.

Akun-akun yang dipilih bisa dari pengguna yang memiliki hubungan dekat seperti keluarga, kerabat, teman dekat, dan sebagainya. Feed Favorites juga akan muncul secara berurutan berdasarkan waktu unggahannya.

Menariknya, Feed Favorites bisa diatur secara otomatis oleh algoritma Instagram berdasarkan akun mana yang sering dipantau oleh pengguna. Namun apabila tidak sesuai keinginan, pengguna bisa mengubah daftar tersebut.

Di samping kedua feed baru ini, pengguna Instagram juga masih bisa menikmati feed beranda yang menampilkan postingan Instagram seperti sebelumnya di mana berdasarkan pada hastag yang diikuti, akun yang diikuti, maupun dari algoritma Instagram.

Chronological-Feed-Instagram

Kabar baiknya, dua feed baru ini sudah bisa dijajal di Indonesia. Menurut pantauan tim Gadgetren, setelah melakukan pembaruan Instagram, aplikasi tersebut sudah menambahkan dua feed baru itu yang terletak tepat di logo Instagram di sebelah kiri atas halaman beranda aplikasi.

Untuk mengaktifkan salah satu dari dua feed baru ini, pengguna hanya perlu memilih salah satu feed meliputi Following atau Favorites untuk ditampilkan. Apabila pengguna ingin melihat halaman beranda yang berisi postingan dari teman yang diikuti saja maka bisa menekan Following atau Mengikuti yang berada di paling atas.

Chronological-Feed-bisa-dijajal-di-Instagram

Sementara jika pengguna ingin melihat halaman beranda Instagram milikinya berdasarkan akun yang disukai maka langsung menekan feed Favorites dengan logo bintang di baris kedua setelah feed Following.

Adam mengatakan hadirnya dua feed baru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna bermain Instagram lebih personal lagi di mana mereka bisa memilih konten-konten apa saja yang bisa dilihat di beranda Instagram milik mereka.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar