Aplikasi

Apa Itu GoTube yang Bisa Jadi Alternatif Pemutar Video YouTube?

Apa Itu GoTube - Header

Gadgetren – Setelah Vanced resmi ditutup, ada banyak di antara kita yang mencari alternatif lain supaya bisa menonton YouTube dengan lebih menyenangkan hingga akhirnya menjatuhkan pilihan ke GoTube.

GoTube sendiri memang tergolong sangat menarik. Selain membawa beberapa fitur unggulan di mana sebagian mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Vanced, aplikasi ini soalnya juga tersedia secara resmi di halaman Google Play Store.

Popularitasnya pun semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Supaya nanti tidak ketinggalan, makanya kamu bisa menyimak penjelasan singkat mengenai apa itu GoTube dan berbagai macam fitur yang diusungnya.

Apa Itu Aplikasi GoTube?

Jika mengutip keterangan di halaman Google Play Store, GoTube adalah aplikasi pemutar video yang menawarkan dukungan penayangan pada jendela melayang (pop-up) atau lebih dikenal dengan nama PIP (Picture-in-picture) di ekosistem Android secara umum.

Meskipun mendeklarasikan diri sebagai aplikasi pemutar video, tetapi bagi saya pribadi GoTube justru terlihat lebih mirip seperti layanan alternatif untuk membuka konten-konten YouTube dengan berbagai macam fiturnya.

Aplikasi pemutar video buatan GoTube Studio ini tersedia secara gratis dengan opsi menayangkan iklan di aplikasi sebagai gantinya. Aplikasi ini pun sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating dan ulasan yang terlihat sangat baik di Google Play Store.

Selain dirancang dengan berbagai macam hal yang mirip YouTube, aplikasi ini mempunyai beberapa fitur tambahan yang sangat menarik. Termasuk dua di antaranya pemblokir iklan di dalam video maupun dukungan Minimized Background.

Fitur Unggulan GoTube

Pemblokir Iklan di Video

Ketika menggunakan GoTube, kita tidak perlu menunggu lama saat ingin memutar sebuah video dari saluran yang kita sukai. Aplikasi ini soalnya akan langsung memblokir iklan dari konten yang ditonton.

Dengan memanfaatkan fitur ini, kita pun dapat mendengarkan musik atau menonton video tanpa jeda di aplikasi GoTube selayaknya saat berlangganan akun YouTube Premium yang tersedia mulai dari Rp35 ribuan.

Minimized Background

Fitur pemutaran video di belakang layar yang ditawarkan oleh YouTube Premium juga hadir lewat GoTube. Aplikasi ini mendukung mode jendela melayang seperti yang terlihat pada keterangan di halaman Google Play Store.

Jadi kita nantinya bisa menikmati berbagai macam konten mulai dari musik hingga video sembari menggunakan aplikasi lain seperti media sosial, pengolah dokumen, hingga game tanpa khawatir tayangan akan berhenti.

Tinggalkan Komentar