Fitur Background Stream Mungkinkan YouTube Tetap Berjalan Saat Layar OPPO A16k Istirahat

OPPO-A16k-Display

Meskipun masuk kategori handphone entry-level yang dibanderol dengan harga Rp2.199.000, namun OPPO A16k hadir dengan beragam fitur yang menarik.

Salah satunya Background Stream yang menjadi nilai tambah bagi fitur OPPO A16k karena memungkinkan video YouTube masih dapat berjalan ketika layar sedang istirahat atau memasuki Lock Screen.

Secara bawaan, fitur YouTube untuk menjalankan video di latar ketika layar terkunci hanya tersedia untuk akun Premium. Sementara jika kamu hanya menggunakan akun biasa atau gratis, maka video YouTube akan langsung berhenti ketika layar terkunci.

Dengan fitur Background Stream, kamu yang menggunakan akun gratis pun bisa tetap mendengarkan suara dari video YouTube walaupun layar OPPO A16k sedang istirahat. Hal ini sangat berguna apabila kamu sedang ingin menikmati lagu atau mendengarkan cerita di YouTube yang tidak perlu melihat layar sehingga dapat menaruh OPPO A16k di saku.

Untuk menggunakan fitur Background Stream, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah.

Cara Mengaktifkan Background Stream

  1. Buka aplikasi YouTube di OPPO A16k
  2. Cari dan jalankan video YouTube yang diinginkan
  3. Setelah video berjalan,sapu layar dari atas ke bawah menggunakan satu jari
  4. Setelah muncul Quick Settings, pilih opsi Background Stream berikon Headphone
  5. Notifikasi YouTube is streaming in the background akan muncul yang menandakan bahwa fitur telah aktif
    OPPO A16k Background Stream YouTube

Berkat aktifnya fitur Background Stream, maka pada saat layar dikunci atau istirahat akan membuat video YouTube tetap berjalan. Dengan begitu, kamu masih mendengarkan lagu atau percakapan video YouTube dengan lebih hemat baterai karena layar dapat dimatikan.

Tentu saja Background Stream termasuk fitur istimewa bagi OPPO A16k karena tidak semua handphone di kisaran harga tersebut memilikinya. Apalagi fitur ini akan berguna bagi kamu yang masih menggunakan akun YouTube gratis.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO A16k, kamu sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp2.199.000. Perangkat ini sudah dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tinggalkan Komentar