Rekomendasi Handphone

Deretan Handphone dengan Desain Mirip iPhone di 2022

HP Mirip iPhone - Header

Gadgetren – Pergeseran tren di industri handphone memang berjalan dengan sangat pesat. Menariknya, lini perangkat iPhone menjadi salah satu panutan bagi sebagian perusahaan dalam mengembangkan produk.

Lini perangkat buatan Apple ini memang selalu menggoda dengan berbagai macam hal yang ditawarkannya. Tak hanya dari teknologi-teknologi mutakhir saja melainkan juga desainnya yang senantiasa membawa kesan premium.

Jadi cukup wajar jika banyak perusahaan teknologi pun turut mengadopsi desain yang digunakan iPhone ke dalam pengembangan handphone buatannya untuk menarik minat para pengguna. Walaupun dalam hal ini sedikit disesuaikan dengan rancangannya sendiri.

Pada tahun 2022, lini iPhone pun kembali membuka sebuah tren baru. Desain klasik iPhone 13 yang menggunakan sisi-sisi samping berbentuk rata banyak menarik minat beberapa perusahaan untuk ikut memakainya pada handphone-handphone buatannya.

Desain yang sebenarnya diadopsi dari iPhone 12 ini bahkan sudah bisa kita temukan pada beberapa model handphone dari kelas entri hingga menengah sekalipun. Adapun di dalamnya termasuk beberapa perangkat berikut.

Deretan Handphone dengan Desain Mirip iPhone 2022

ModelHarga
realme C30Rp1.499.000
realme C35Rp2.299.000
realme narzo 50 5GRp3.299.000
OPPO Reno7 4GRp4.999.000
POCO F4Rp5.199.000

realme C30

HP Mirip iPhone - realme C30

Dimulai dari kelas entri, kita bisa menemukan realme C30 saat sedang mencari handphone yang mirip dengan desain bodi iPhone terbaru. Perangkat ini bisa kita pinang dengan harga mulai dari Rp1.499.000 untuk varian 2GB + 32GB.

Hanya saja memang tidak benar-benar mirip. Handphone ini soalnya hanya mengadopsi bagian samping berbentuk rata yang mana kemudian digabungkan dengan desain garis-garis mirip koper yang disebut vertical stripe di bodi belakangnya.

Bagian depannya tampak menggunakan layar dengan notch (poni). Walaupun memang ukurannya jauh lebih kecil dari iPhone di mana bentuknya mirip seperti tetesan air sehingga hanya muat untuk satu kamera depan saja.

realme C35

HP Mirip iPhone - realme C35

Perangkat realme C35 merupakan kakak dari realme C30. Yang cukup menarik, handphone yang tersedia mulai dari Rp2.299.000 ini juga menggunakan desain bodi dengan sisi-sisi samping berbentuk rata seperti adiknya.

Namun untuk handphone ini, realme menggabungkannya dengan desain yang disebut Dynamic Glowing. Terdapat dua pilihan warna yang bisa kita pertimbangan di mana meliputi Glowing Green dan Glowing Black.

Mirip dengan realme C30, bagian layar handphone ini juga menggunakan notch kecil menyerupai tetesan air. Hanya saja panel yang ditawarkannya memang membawa resolusi lebih tinggi dengan ukuran lebih luas.

realme narzo 50 5G

HP Mirip iPhone - realme narzo 50 5G

Perusahaan realme tampaknya menjadi perusahaan yang paling gencar mengadopsi desain sisi samping rata mirip iPhone. Hal tersebut terbukti dengan handphone realme narzo 50 5G yang juga terlihat ikut mengenakannya.

Dibanderol dengan harga Rp3.299.000, realme narzo 50 5G menggoda pengguna dengan Kevlar Speed Texture di bodi belakangnya. Desain handphone ini menawarkan dua pilihan warna yang berlainan termasuk Hyper Blue dan Hyper Black.

Meskipun menggunakan desain layar yang hampir sama dengan dua saudara jauhnya di atas, realme narzo 50 5G membawa spesifikasi yang lebih tinggi. Handphone ini misalnya sudah mengusung panel dengan refresh rate hingga 90Hz.

OPPO Reno7 4G

HP Mirip iPhone - OPPO Reno7

Dipasarkan di rentang harga Rp4jutaan, OPPO Reno7 4G juga terlihat membawa desain sisi samping datar menyerupai iPhone. Kita pun dapat mempertimbangkannya jika mempunyai dana lebih dari Rp4.999.000.

Mengusung desain bernama fiberglass leather, handphone Oppo ini menawarkan kaca fiber yang dibuat menyerupai tekstur permukaan kulit untuk menambah kesan premium serta membuat perangkat tidak licin saat digenggam.

Berbeda dengan beberapa perangkat sebelumnya, bagian depan OPPO Reno7 4G menariknya menggunakan layar dengan punch hole untuk menyematkan kamera depan. Tepatnya diletakkan pada bagian pojok kiri atas panel.

POCO F4

HP Mirip iPhone - POCO F4

Selain realme dan Oppo yang notabene sama-sama terlahir dari perusahaan BBK Electronic, Xiaomi pun turut mengadopsi desain mirip iPhone untuk sejumlah perangkatnya. Salah satu di antaranya bisa kita lihat pada POCO F4.

Memperkenalkan diri sebagai handphone menengah, POCO F4 yang dibanderol Rp5.199.000 turut memakai desain bodi dengan sisi samping berbentuk datar tetapi dalam balutan warna Night Black, Moonlight Silver, dan Nebula Green.

Kita akan menemukan layar dengan punch hole di bagian depannya. Hanya saja berbeda dari OPPO Reno7 4G, letaknya tepat di tengah-tengah atas panel yang mana juga diklaim mempunyai ukuran paling kecil di kelasnya.

Tinggalkan Komentar