Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 – Bertenaga Berkat Snapdragon 870!

Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 Header

Gadgetren – POCO F4 merupakan handphone kelas atas dari POCO yang telah hadir di Indonesia dengan mengandalkan performa bertenaga dan dukunga multi kamera.

Hampir mirip dengan handphone masa kini, POCO F4 hadir dengan layar yang memenuhi bagian depan. Sementara itu terdapat juga lubang yang menjadi tempat bernaung kamera depan 20 MP di bagian atas layar.

Kamera depan tersebut dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, vlogging, dan video call. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan dari POCO F4, kamu dapat melihatnya pada rinciannya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan POCO F4

Kelebihan

POCO F4 diotaki Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 2,3 GHz yang memiliki performa cepat sehingga mampu melahap game dan aplikasi berat sekalipun. Berkat chipset besutan Qualcomm tersebut, handphone ini mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia.

Untuk membuat suhu tetap stabil ketika menjalankan game atau aplikasi dalam waktu yang lama, POCO F4 pun sudah dibekali dengan LiquidCool Technology 2.0 dengan struktur peredam panas grafit 7 lapis dan lempeng pending superlebar.

Hadir dengan dua varian, POCO F4 hanya dibanderol dengan harga Rp5.199.000 untuk RAM 6 GB dan Rp5.699.000 untuk RAM 8GB. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Moonlight Silver, Nebula Green, dan Night Black.

POCO F4 Display

Fitur 67W Turbo Charge pada handphone ini diklaim mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.500mAh dari kondisi 0% ke 100% dengan hanya memakan waktu 38 menit saja.

Perangkat ini pun telah dibekali layar 6,67 inci dengan teknologi AMOLED E4, 100% DCI-P3, TrueColor, HDR10+, Dolby Vision, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 120Hz yang dapat memanjakan kamu ketika menonton video streaming, film, memainkan game, melihat foto, dan lainnya.

Soal urusan fotografi, POCO F4 sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara sensor fingerprint berada di bagian pinggir.

Sensor NFC yang hadir pada perangkat ini memudahkan untuk pembayaran digital dengan Google Play dan pengisian saldo e-money. Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, 4G-LTE, GPS, dan MIUI 13 (Android 12) pun sudah dibenamkan pada perangkat ini.

Kekurangan

POCO F4 tidak dibekali dengan slot microSD sehingga kamu harus memaksimalkan kapasitas penyimpanan internalnya. Namun apabila kapasitas telah penuh, maka kamu dapat memindahkannya ke penyimpanan lain.

POCO F4 Back

Port jack audio 3,5mm pun tidak dihadirkan pada perangkat ini sehingga kamu perlu menggunakan kabel adaptor USB Type-C agar bisa menghubungkan earphone atau headphone kabel ke POCO F4.

Namun sebagai alternatifnya, kamu dapat menggunakan earphone atau headphone dengan koneksi Bluetooth. Sementara itu kamu bisa juga menggunakan perangkat audio yang sudah berbasis port USB Type-C.

Dibandingkan kekurangannya, POCO F4 memiliki lebih banyak kelebihan sehingga bisa bersaing dengan handphone bertenaga lainnya pada kisaran harga Rp5 jutaan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar