ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan Rupiah, realme C30 Resmi Sambangi Indonesia

Realme C30

Gadgetren – Setelah dipasarkan lebih dulu di India, akhirnya realme membawa handphone kelas pemula terbarunya yang bernama realme C30 ke Indonesia. Dibanderol dengan harga promo Rp1.449.000, realme C30 hadir dengan kapasitas RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Pembeli bisa mendapatkan realme C30 dengan potongan harga sebesar Rp50.000 melalui program Flash Sale yang berlangsung dari tanggal 7 – 14 Juli 2022 pukul 10.00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia.

Sebagai penawaran menarik selama program Flash Sale, pembeli juga akan mendapatkan bonus gratis kuota IM3 hingga 396GB. realme C30 akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp1.499.000.

Untuk varian kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB kabarnya akan segera hadir ke depannya dengan harga banderol Rp1.799.000 bersama dengan pilihan warna Denim Black. realme C30 untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna mencakup Lake Blue dan Bamboo Green.

Sektor performa realme C30 ditenagai oleh chipset Unisoc T612 Octa-Core (12nm) 1,82 GHz yang dipadukan dengan RAM DDR4X dan penyimpanan internal UFS 2.2. Terdapat kapasitas penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh pengisian daya 10W. Untuk layarnya mengusung ukuran 6,5 inci berdesain tetesan air yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung touch sampling rate 120Hz.

Soal fotografi, terdapat satu kamera belakang beresolusi 8MP yang didukung Artificial Intelligence dan lampu kilat LED. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

realme-C30-rangkuman-spek

Bodi bagian belakang realme C30 tampil dengan motif garis lurus secara vertikal. Bobotnya sendiri sekitar 182 gram dengan ketebalan 8,5mm. Di samping itu, realme C30 menjalankan tampilan antarmuka realme UI Go Edition berbasis Android 11.

Selain fitur-fitur utamanya, realme C30 juga memiliki fitur pelengkap seperti WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, 3,5mm headset jack, microUSB, dan dua SIM. Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan realme C30.

“Melalui pengamatan yang kami lakukan, jutaan pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai penunjang gaya hidup. Untuk itu kami hadirkan desain garis vertikal bertekstur pada smartphone #PastiStylish ini, disertai dengan standar kualitas tinggi realme untuk komitmen #KualitasTerdepan.” ujar Palson.

“realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” tambahnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar