Smartphone

Jangan Bingung! Ini Cara Mengecek Garansi realme di Indonesia

Cara Mengecek Garansi realme Indonesia Header

Gadgetren – Pada saat ingin membeli handphone, kamu perlu mengecek garansinya apakah resmi atau tidak di Indonesia.

Apabila ternyata terdaftar resmi dan masa garansi sesuai dengan yang tertera, maka handphone tersebut dapat dipertimbankan untuk dibeli.

Nah bagi kamu yang ingin membeli handphone realme, tentunya akan mudah untuk melakukan pengecekan garansi tersebut. Setelah mendapatkan nomor IMEI yang tertera di handphone realme, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi Cek Perangkat realme.

Nantinya pada situs Cek Perangkat realme, kamu akan mendapatkan beberapa informasi seputar produk realme tersebut. Agar tidak bingung, kamu bisa mengikuti langkah mengecek garansi handphone realme berikut.

Cara Cek Garansi Handphone realme

Cek IMEI

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Ketik kode *#06#
  3. Secara otomatis akan muncul menu pop-up
  4. Kamu akan melihat kode IMEI dari handphone realme tersebut

Apabila handphone realme kamu memiliki dua slot kartu SIM, maka secara otomatis akan terdapat dua nomor IMEI yang ditampilkan. Kamu dapat memilih salah satu nomor IMEI tersebut untuk mengecek garansi.

Namun apabila handphone belum dikeluarkan dari kotak penjualan, maka kamu biasanya dapat melihat nomor IMEI pada bagian belakang kotak perangkat realme tersebut.

Cek Garansi Lewat Situs Resmi realme

  1. Buka browser (Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya) di handphone atau laptop
  2. Kunjungi situs resmi Cek Perangkat realme
  3. Pada halalman Status Garansi, masukkan nomor IMEI di kolom yang telah disediakan
  4. Tekan tombol Cek Sekarang
    realme Cek Garansi - 1
  5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menggeser bagian kecil dari gambar ke posisi yang tepat untuk metode Captcha
    realme Cek Garansi - 1b

Apabila nomor IMEI yang dimasukkan benar, maka situs akan menampilkan informasi mengenai seri handphone, kapasitas RAM dan penyimpanan, nomor IMEI, warna, waktu registrasi, hingga masa kadaluarsa garansi apabila masih ada.
realme Cek Garansi - 2

Meskipun mengecek masa aktif garansi realme mudah untuk dilakukan, namun terkadang sebagian orang tidak mengetahui cara untuk mencari nomor IMEI dan situs pengecekan garansi handphone realme berada.

Pada saat handphone realme masih memiliki garansi, maka kamu dapat mengklaim perbaikan lewat Service Center resmi realme apabila terjadi kerusakan tidak disengaja pada software maupun hardware.

Tinggalkan Komentar