Tips dan Trik

Agar Lebih Aman, Ini Cara Mengunci Aplikasi di Handphone realme

Cara Mengunci Aplikasi di HP realme Header

Sebagai salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok, realme telah berhasil mengekspansi penjualan handphone dan produk IoT (Internet of Things) ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Selain harganya murah, fitur-fitur yang ditawarkan oleh handphone realme menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyak orang membelinya. Apalagi terdapat fitur keamanan yang memungkinkan penggunanya dapat mengunci aplikasi di HP realme.

Dengan fitur pengunci ini, membuat kamu lebih merasa aman ketika teman atau keluarga secara diam-diam ingin membuka aplikasi yang berada di handphone realme milikmu. Untuk mengunci aplikasi di HP realme ini pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di HP realme

  1. Pertama, buka aplikasi atau menu Settings di HP realme
  2. Kemudian, pilih menu Fingerprint, face & password
  3. Selanjutnya pilih menu App Lock
  4. Sistem akan meminta kamu memasukkan kode keamanan seperti password, PIN, atau Pattern sebagai kunci
  5. Setelah kode keamanan dibuat, maka kamu akan dihadapkan pada halaman untuk memilih aplikasi mana saja yang akan dikunci
  6. Pilih aplikasi sesuai dengan yang kamu inginkan
  7. Tekan tombol LockĀ untuk mengunci aplikasi
  8. Aplikasi akan terkunci dan membutuhkan kode keamanan setiap kali diakses

Fitur realme App Lock

Pada saat kamu akan membuka aplikasi yang telah terkunci dengan fitur App Lock ini, maka sistem akan meminta untuk memasukkan pattern atau password. Namun apabila sudah mengaktifkan sensor fingerprint, maka kamu akan diminta untuk melakukan pemindaian sidik jari dan tidak perlu memasukkan pattern atau password.

Setelah fitur pengunci App Lock aktif, maka tidak sembarangan orang dapat membuka aplikasi yang telah terkunci. Dengan kata lain, mereka harus tidak bisa sembarang membuka dan harus meminta persetujuan kamu terlebih dulu.

Selain fitur pengunci aplikasi ini, handphone realme juga mempunyai beragam fitur untuk menjaga keamanan dan privasi dari penggunanya. Bahkan terdapat juga fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dan tim Gadgetren telah membahasnya pada artikel sebelumnya.

Tak hanya sampai di situ saja, handphone realme juga memiliki fitur Private Safe untuk menyembunyikan video, musik, foto, dokumen, dan file lainnya untuk menjaga privasi penggunanya dari orang yang mengakses data handphone tanpa izin.

Meskipun fitur App Lock ini bukanlah sesuatu yang baru di dunia smartphone, namun kemampuan tersebut dapat membuat pengguna selalu merasa aman apabila handphone sedang dipinjamkan ke orang lain atau lainnya.

Tinggalkan Komentar